Home / Populer / Kontroversi : 4 Mobil mewah Wawan yang Disita KPK belum lunas

Kontroversi : 4 Mobil mewah Wawan yang Disita KPK belum lunas

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com : Ternyata empat mobil mewah milik tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten, Tubagus Chaeri Wardana, dibeli secara kredit bukan tunai.

Lalu apa yang salah sehingga disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi? Apalagi mobil-mobil itupun belum lunas dibayarnya.

Adapun keempat mobil tersebut yaitu Rolls Royce warna hitam, Ferrari warna merah, Bentley warna hitam, dan Lamborghini warna putih.

“Diperoleh informasi, mobil-mobil itu masih dalam kaitan proses kredit. Belum lunas karena melalui leasing pembeliannya,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, lansir Kompas.com,  yang akrab disapa Wawan itu terpaksa menunggak pembayaran mobil-mobil seharga miliaran rupiah itu sejak ditangkap KPK. Mobil itu kemudian disita oleh perusahaan leasing sebagai jaminan dan ditempatkan di sebuah showroom di Tanah Abang, Jakarta.

Namun, akhirnya mobil tersebut disita oleh KPK karena diduga terkait tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh adik Gubernur Banten Atut Chosiyah itu.

“Empat mobil ini disita dari sebuah showroom di Tanah Abang,” kata Johan.

Hingga saat ini, KPK telah menyita 17 mobil dan sebuah motor Harley-Davidson terkait dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Puluhan mobil tersebut disita dari sejumlah lokasi.
Dari kediaman Wawan di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Kuningan Timur, Jakarta, KPK menyita mobil Land Cruiser warna hitam dengan nomor polisi B 888 TCW, Lexus LS warna hitam B 888 ARD, Nissan GTR warna putih B 888 GAW, dan sebuah motor Harley-Davidson warna silver dengan nomor polisi B 3484 NWW.

Sementara itu, dari rumah pegawai Wawan, Yayah Rodiah, di Serang, Banten, KPK menyita enam mobil, yaitu BMW hitam berpelat nomor B 1486 KEN, Toyota Innova hitam B1088 BOH, Honda Freed silver B1721 SZR, Avanza hitam A 120 FY, Pajero Sport hitam B 264 DLI, dan Mitsubishi Outlander B306 HYR.

Baca Juga :  Sadis, Gadis Ini Mengaku Diperkosa 43.200 Kali

Kemudian dari kediaman Dadang Sumpena di Taman Graha Asri Blok CC5 Nomor 13, Serang, disita mobil Toyota Fortuner putih A 789 DS, Ford putih A 224 AH, dan Toyota Innova putih B 1030 SZR. Sedangkan dari kediaman Dadang Prijatna di Taman Graha Asri Blok H5-9, Serang, KPK menyita sebuah mobil Toyota Innova.

Untuk diketahui, Wawan juga merupakan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan dan di Provinsi Banten. Berdasarkan hasil penelusuran KPK, Wawan memiliki ratusan aset yang tersebar di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Bali. Aset tersebut berupa tanah, bangunan, dan kendaraan bermotor. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button