Home / Sport / Korban Puting Beliung di Kota Kupang dapat bantuan

Korban Puting Beliung di Kota Kupang dapat bantuan

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

Moral-politik.com : Ratusan warga korban bencana angin puting beliung di  Kota Kupang mulai mendapat bantuan. Bantuan yang mulai tersalurkan kepada korban merupakan bantuan dari  Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang dan dari Partai Politik. Bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (Sembako) meliputi, beras, indomie, minyak dan alat-alat rumah tangga lainnya.

“Kami dari Dinsos Kota kupang sudah mulai menyalurkan bantuan bagi korban bencana baik itu banjir maupun puting beliung. Penyaluran bantuan dari Dinsos kepada korban bencana sesuai surat rekomendasi data korban penerima bantuan yang dimasukkan dari pihak kelurahan ke Dinsos,” kata Kepala Bidang Bantuan Sosial Dinas Sosial Kota Kupang R. Rihi Kana kepada wartawan di kantor Dinsos, Rabu (22/1).

Menurutnya, penyaluran bantuan  bagi korban bencana yang dilakukan Dinsos sesuai surat masuk dari kelurahan ke Dinsos, maka Dinsos telah menyerahkan bantuan tersebut kepada korban bencana  di Kelurahan Fatukoa, Oesapa dan Kelurahan Sikumana. Sementara Untuk kelurahan Oesapa bantuan yang diberikan kepada 587 orang korban bencana, dan Sikumana untuk 7 Kepala Keluarga, dan Fatukoa sebanyak tiga kepala keluarga korban bencana. Bantuan ini ada yang diserahkan kepada pihak lurah dan lurah membagikannya dan ada juga bantuan yang diserahkan langsung oleh Dinsos kepada korban bencana,” katanya.

Sementara bantun lain bagi korban bencana juga mulai tersalur  dari Partai politik. Hal ini terlihat di Kelurahan Kelapa Lima, bantuan bagi korban bencana tersebut dilakukan  oleh pihak Novanto center yang diserahkan oleh ketua Fraksi Golkar Kota Kupang Zeyto Ratuarat.

Zeyto mengatakan, dalam memberikan perhatian bagi korban bencana putting beliung, pihak Novanto center juga memiliki kepedulian terhadap warga yang tertimpa bencana yakni menyerahkan bantuan bagi korban bencana berupa sembilan bahan pokok.

Baca Juga :  Heboh, Ada Remaja Berenang Bersama Hiu

“Bantuan ini merupakan sauatu kepedulian kami dari Fraksi Golkar bagi korban bencana, sehingga kami telah menyerahkan bantuan bagi korban bencana tepatnya bagi korban bencana angin putting beliung di RT 5 dan RT 6 RW 2 di Kelurahan Kelapa Lima,” katanya. (nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button