Home / Sport / Kota Kupang dapat penilaian WDP

Kota Kupang dapat penilaian WDP

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

Moral-politik.com : Berdasarkan Pengawasan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) NTT, Kota Kupang masih mendapat penilaian wajar dengan pengecualian ( WDP) di tahun 2013. Penilaian WDP tersebut yakni soal aset dan soal okopasi aset.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ia mengaku, untuk masalah keuangan diketahui masih ada beberapa hal yang dianggap terjadi kerugian negara, yang dilakukan oleh beberapa instansi maupun ditingkat sekolah, namun mereka telah siap ganti rugi.

“Untuk itu beberapa hal yang terjadi kerugian negara tersebut,dalam tahun 2014 ini,kami akan tegak pemerintahn yang bersih yakni dengan menciptakan daerah yang bebas koruspi,” katanya.

Menurutnya, saat ini sementara dalam tahap proses bagi yang melakukan hal-hal dianggap merugikan negara tersebut, sehingga sekitar pertengan Januari semuanya bisa selesai.

“Sesuai tugas saya sebagai wakil salah satu menjalankan fungsi pengawasan, maka itu soal kasus yang diangap merugikan negara, maka perlu dilakukan pengawasan dengan memberikan kesempatan bagi yang melakukan untuk berusaha mengantikannya,” katanya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan ini tentunya dirinya bersama walikota melakukan pendekatan persuasif, agar mereka bisa menyelesaikan apa yang dilakukan sehingga mengakibatkan terjadinya kerugian negara tersebut.

“Dengan ganti rugi akan hal yang dilakukan tersebut merupakan hal yang mendorong dirinya untuk bisa teliti dalam menjalankan tugasnya kedepan,” katanya. (nyongky)

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras 1.200 Liter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button