Home / Sport / Kota Kupang : Tahun Baru, harga cabe baru

Kota Kupang : Tahun Baru, harga cabe baru

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

Moral-politik.com : Memasuki tahun baru 2014, di Kota Kupang ditandai dengan kenaikan harga cabe merah. Kenaikan harga cabe merah khususnya cabe lokal cukup tinggi yakni Rp 35 ribu per kilogram.

Menurut pengakuan Simon Lada, salah satu pedagang yang kesehariannya berjualan di Pasar Oeba Kupang mengatakan, harga jual cabe merah sebelumnya hanya dalam kisaran Rp 10 hingga 15 ribu. Namun memasuki awal tahun baru ini harga cabe merah mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni mencapai Rp 45 ribu/ kg.

Menurutnya, kenaikan ini dipicu oleh cuaca buruk yang terjadi beberapa hari ini sehingga menyebabkan pasokan cabe dari beberapa daerah tidak lagi masuk.

“Stok yang ada sekarang merupakan stok yang lama sehingga kami terpaksa menaikan harga jualnya,” kata Simon.

Senada dengan Simon, Ina Merry, salah satu pedagang yang keseharianya berjualan di Pasar Kasih Naikoten I juga mengaku harga cabe merah mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Sebelumnya harga jual cabe merah di Pasar Kasih Rp 15 ribu/kg. Namun sejak dua hari ini, harga cabe mengalami kenaikan dan para pedagang menjualnya dengan harga Rp 50 ribu/kg.

Sama dengan pengakuan pedagang di Pasar Oeba Kupang, Merry mengaku bahwa kenaikan ini dipicu oleh stok cabe merah di pasaran yang menipis. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya pasokan akibat cuaca buruk.

Sementara itu berdasarkan pantauan media ini di kedua pasar itu, harga-harga barang kebutuhan natal dan tahun baru sudah mengalami penurunan. Harga telur yang dalam dua minggu terakhir mengalami kenaikan, sekarang berangsur-angsur turun. Jika sebelumnya harga telur dijual hingga Rp 40 ribu/rak, sekarang harga telur mengalami penurunan. Harga jual telur di kedua pasar itu turun Rp 2 ribu hingga 3 ribu/rak.

Baca Juga :  INilah kesaksian Novela di Sidang MK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button