Home / Populer / KPK memandang Anas tak punya posisi istimewa

KPK memandang Anas tak punya posisi istimewa

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

 

 

Jakarta, Moral-politik.com :  -Jumat (17/1/14) siang ini ketua kuasa hukum Anas Urbaningrum Adnan Buyung Nasution menuding bahwa kasus yang menimpa kliennya dipenuhi oleh unsur politik. Ia juga meragukan mengenai kejujuran serta keadilan KPK atas kasus tersebut.

KPK pun menjawab tudingan dari advokat senior yang biasa dipanggil dengan sebutan Bang Buyung tersebut.

Lewat Juru Bicaranya Johan Budi, KPK mengungkapkan bahwa KPK adalah salah satu lembaga negara penegak hukum dimana sesuai Undang-Undang diberi kewenangan untuk melakukan pemberantasan korupsi. Oleh karena itu tidak mungkin KPK diintervensi apalagi melakukan pencitraan atau terlibat intrik politik. Jika terkait penyidikan Anas, menurut Johan itu sudah tugas KPK.

Johan pun menjelaskan standar kerja KPK. Johan mengatakan bahwa KPK selalu mempunyai bukti yang kuat bila ingin menyidik seseorang, jadi tidak asal. Jika presiden menyuruh pun dan KPK tidak mempunyai alat bukti ya tentu saja KPK tidak berani menetapkan tersangka atau menyidik seseorang. Itulah alasan KPK menepis tudingan Adnan.

Johan juga memaparkan bila KPK tidak memiliki kepentingan apa-apa terkait pemeriksaan Anas.

“Kepentingan politik atau popularitas apa yang ingin diraih KPK? Bagi KPK, Anas Urbaningrum tidaklah punya posisi istimewa,” ujar Johan kepada para wartawan di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (17/1/14). (Ganang)

Baca Juga :  "Ketua PMKRI Cabang Kupang: Jokowi-JK Larang Siswa/Mahasiswa Main Facebook"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button