Home / Populer / KPK : Periksa Akil dan 2 Anggota DPR dari NTT

KPK : Periksa Akil dan 2 Anggota DPR dari NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk memeriksa mantan Ketua MK Akil Mocthar secara detail dan komprehensif terkait pengakuannya menangani Pilgub NTT, bahwa dirinya menerima suap senilai Rp 24 M dari dua anggota DPR-RI untuk memenangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT 2013 lalu.

“Saya minta KPK harus periksa mantan Ketua MK Akil Mocthar secara detail dan komprehensif terkait pengakuan dirinya yang menerima suap dari dua anggota DPR-RI senilai Rp 24 M untuk menangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT 2013,” kata Mikael Feka, pakar hukum di Unika Widya Mandira Kupang, Sabtu 926/1/2014).

Jika sudah cukup kuat, kata dia, dugaan suap Pilgub NTT maka harus segera melakukan pemeriksaan terhadap dua anggota DPR-RI yakni SN dan HH sesuai pengakuan Akil Mocthar yang disiarkan melalui runing tesk di Metro TV pada Minggu (19/1/2014) lalu.

Pemeriksaan itu bertujuan, lanjutnya, untuk mengetahui motif dibalik penyuapan yang dilakukan dua anggota DPR-RI kepada Akil untuk memenangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT tahun 2013 lalu.

“Jika sudah cukup bukti setelah periksa Akil, KPK segera periksa dua anggota DPR-RI yang lakukan suap kepada Akil untuk tahu apa motif melakukan suap untuk menangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT,” katanya.

Selain itu, katanya, KPK juga harus menelusuri uang senilai Rp 24 M yang digunakan melakukan suap kepada Akil untuk memenangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT tahun 2013 lalu.

Dirinya berharap, KPK harus mengambil langkah-langkah yang progresif menyikapi hal itu untuk mengungkap kasus dugaan penyuapan yang dilakukan dua anggota DPR-RI yang diduga melakukan suap kepada Akil guna memenangkan Paket Frenly dalam Pilgub NTT 2013 lalu. (richo)

Baca Juga :  500.000 Pengedar & Pengguna Narkoba di Filipina Menyerah, Kenapa?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button