Home / Sport / Layani warga, BPBD TTS siaga bencana 24 Jam

Layani warga, BPBD TTS siaga bencana 24 Jam

Bagikan Halaman ini

Share Button

13ilustrasi

 

Moral-politik.com : Untuk penanganan masalah bencana yang terjadi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTS siap melayani warga selama 24 jam.

Hal itu diungkapkan Kepala BPBD Kabupaten TTS, Martinus Tafui saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/1).

Menurutnya, diawal tahun 2014 ini, pihaknya telah menangani beberapa kejadian bencana, salah satunya yaitu penanganan bencana angin puting beliung yang menyebabkan tanaman pertanian di Desa Pili rusak.

Bencana puting beliung yang terjadi 10 Januari 2014 lalu juga menyebabkan rusaknya tiga ruang kelas pada salah satu sekolah di Desa Nenotes. Atas kejadian itu telah mendapat perhatian pihaknya untuk menanganinya.

“Pada tangal 18 Januari lalu juga juga angin puting beliung di Desa Fatumnasi menyebabkan dua rumah warga rusak. Selain itu, juga terjadi kerusakan gedung gereja di Molo Utara akibat diterjang puting beliung dan semua itu telah ditangani,” katanya.

Martinus mengatakan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan telah membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana dengan memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan terpal bagi warga yang rumahnya rusak.

“Sampai sejauh ini belum ada bencana yang luar biasa di TTS, tetapi kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai bencana, sebab kondisi cuaca saat ini tidak bersahabat,” tutupnya. (lima)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang minta Walikota perhatikan warga Naioni

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button