Home / DPRD Kota Kupang / Livingstone Ratu Kadja: Saya dukung Walikota soal PDAM

Livingstone Ratu Kadja: Saya dukung Walikota soal PDAM

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 

Moral-politik.com : Setelah Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmark Daud, Ketua Komisi B, Krispianus Matutina menyatakan mendukung Walikota Kupang untuk mengambil langkah tegas soal penolakan kerjasama pengelolaan PDAM dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kupang, anggota DPRD Lainnya, Livingstone Ratu Kadja juga menyatakan dukungannya terhadap Walikota untuk mengimbau warga Kota Kupang agar tidak membayar rekening tagihan air PDAM Kabupaten Kupang, karena Perda penetapan tarif air merupakan Perda dari Kabupaten Kupang.

“Kami sangat mendukung sikap Walikota tersebut, karena tidak mungkin sebuah perda otonomi daerah lain berlaku didaerah otonomi yang lainnya. Ini merupakan hal yang salah,” katanya.

Sikap  Bupati Kupang dinilai DPRD Kota seolah-olah PDAM Kabupaten tersebut merupakn milik pribadi, sehingga tidak mau bekerjasama dengan pihak pemerintah setmpat dimana PDAM tersebut berada.

Dia menjelaskan, secara aturan di Pasal 13 Poin C pada UU nomor 5 Tahun 1996 tentang Pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Kupang, sudah jelas dimana isinya pada poin C tersebut, menegaskan bahwa Badan-badan Usaha Milik Daerah Pemerintah Provinsi Daerah Tingkat I Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Kupang yang tempat kedudukannya terletak diwilayah Kotamadya Daerah Tingkat II Kupang dan di-anggap perlu untuk diserahkan.

Atas dasar itu, lanjut Livingstone, apa yang dilakukan oleh Walikota Kupang merupakan tindakan yang benar dan sebagai Anggota DPRD dan juga warga Kota Kupang, dirinya sangat mendukung keputusan Walikota. (nyongki)

Baca Juga :  Pemerintah Perlu Rasionalisasi Raskin 13

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button