Home / Populer / Loyalis Anas ‘kick’ balik Capres Pramono Edhie

Loyalis Anas ‘kick’ balik Capres Pramono Edhie

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

 

Moral-politik.com : Manuver Gede Pasek Suardika, loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum, baik sebelum dipecat dari anggota DPR maupun sesudah dipecat, boleh dibilang laksana silet tajam yang bisa bikin “tubuh Partai Demokrat” tergores.

Paling mengkuatirkan, manuver itu dilaksanakan ketika pemilu legislatif tinggal menunggu enam puluhan hari lagi. Wajar jika para kader PD dan pembina kebakaran jenggot, lalu bereaksi. Jika tidak maka bisa-bisa panas setahun dihapus hujan sehari.

Pasek yang kini calon Anggota DPD itu menggugat pemecatan dirinya dari DPR dengan melempar kerikil-kerikil ke sang jenderal.

“Saya salut dengan Pak Pramono yang begitu pensiun langsung jadi Dewan Pembina yang tugasnya membina kader, salut juga karena langsung ikut konvensi,” sindir Pasek dalam siaran pers, Kamis (23/1/2014).

Pasek kemudian membandingkan karier adik ipar SBY itu dengan dirinya. Dia mengatakan dirinya berjuang dari bawah namun kini dibuang.

Melansir detik.com, Pasek menuturkan, kalau dirinya bergerak dari bawah sejak 2004, berjuang menjadi wakil ketua tim kampanye SBY-JK hingga seperti sekarang.

Gugatan terhadap pemecatan dirinya dari DPR, menurut Pasek, hanya untuk meluruskan bahwa PD bukan hanya milik segelintir orang.

“Partai ini bukan milik satu keluarga atau satu kelompok saja. Meski saya hanya sebuah sekrup kecil, tapi paling tidak pernah berkontribusi kepada partai. Meski sangat-sangat kecil dan tidak sebanding dengan Pak Pramono yang luar biasa dan menjadi calon presiden masa depan,” pungkasnya.

Hingga artikel ini ditayangkan belum ada reaksi dari kader PD lainnya. (erny)

Baca Juga :  Makelar sebagai jalan tol mengungkap kasus Akil Mochtar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button