Home / Populer / Mahfud MD nyaris ‘jantungan’, Akil simpan uang dalam tembok

Mahfud MD nyaris ‘jantungan’, Akil simpan uang dalam tembok

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

ilustrasi

 

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Artikel ini tidak bermaksud mau mengatakan kepada Anda tentang cara bagaimana mengamankan uang korupsi.

Sebab fakta mengatakan bahwa para koruptor merasa Bank bukanlah tempat yang paling tepat untuk menyimpan uang-uangnya itu.

Seperti yang terjadi pada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, yang hampir saja bikin mantan Ketua MK juga, Mahfud Md jantungan, karena mengetahui Akil Mochtar menyimpan uang di tembok ruang karaoke di rumah dinas Ketua MK, Jalan Widya Candra III Nomor 7, Jakarta Selatan.

Hal itu terkuak setelah Mahfud Md ditanya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memeriksanya.

“Yang mengagetkan bagi saya justru ternyata uang-uang Akil disimpan di tembok-tembok ruang karaoke saya dulu. Soalnya, saya kan dulu punya ruangan karaoke di Widya Chandra itu. Nah, sekarang tembok-temboknya itu dijadikan tempat simpan uang,” kata Mahfud seusai dimintai keterangan KPK, Senin (13/1/2014) malam, lansir Kompas.com.

Ia menjelaskan, awalnya penyidik KPK menanyakannya apakah ia mengetahui adanya ruang karaoke di Widya Chandra. Mahfud menjawab, ruangan itu dibangun olehnya.

Menurut Mahfud, uang di balik tembok itu telah disita KPK. Namun, ia mengaku tak tahu jumlah uang yang disimpan Akil di ruang karaoke itu.

“Enggak tahu, saya enggak tanya dan enggak pengin tahu juga. Sudah tahu uangnya (Akil) lebih dari Rp 100 miliar, sudah cukup bukti,” katanya.

Mahfud menyamakan Akil dengan mantan Presiden Tunisia Ben Ali yang menyimpan uang di lemari perpustakaan. “Gila itu kayak Presiden Tunisia Ben Ali. Presiden Ben Ali kan uangnya disimpan di lemari perpustakaan. Akil gitu juga, tapi di ruang karaoke,” ujarnya.

Waooo, sebanyak itu, bagaimanakah besarnya tembok tersebut? (erny)

Baca Juga :  Berita Teror Bom Sarinah, KPI Beri Sanksi 3 Stasiun TV dan 1 Radio

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button