Home / Sport / Malaka dan TTS, daerah titik rawan banjir di NTT

Malaka dan TTS, daerah titik rawan banjir di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

1banjir di malaka 2013 lalu

Moral-politik.com : Memasuki musim penghujan seperti saat ini, beberapa daerah di wilayah Indonesia menjadi titik rawan bencana banjir. Begitu pula di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tak luput dari bencana air bah ini.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) NTT, mereka memprediksi intensitas hujan yang tinggi bakal terjadi di wilayah NTT pada minggu ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus kepada Moral-politik.com di Kupang, Rabu (15/01/2014) mengatakan, 2 titik lokasi bencana banjir di NTT adalah Kabupaten Malaka dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“Ada dua daerah titik rawan banjir di NTT saat musim hujan seperti saat ini yakni di Malaka dan TTS,” kata Tini Thadeus.

Sementara bencana lain selain banjir seperti angin puting beliung dan longsor, sebut Thadeus, hampir di semua kabupaten/kota yang ada di NTT memiliki potensi tersebut.

Thadeus mengatakan, dalam minggu ini pihaknya telah menerima laporan bencana dari beberapa kabupaten yakni ada bencana tenggelamnya sebuah kapal motor di Kabupaten Alor.

“Ada laporan bencana kapal tenggelam di Alor, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kapal tersebut tak dapat diselamatkan sehingga karam di laut,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Thadeus, akibat hujan lebat di Kabupaten Sumba Timur menyebabkan banjir dan memutus sebuah jembatan penhubung.

“Juga ada laporan banjir dari Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten TTS yang kami terima tiga hari lalu,” pungkasnya. (Ale)

Baca Juga :  Tes CPNS K II Kota Kupang 4 November 2013

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button