Home / Populer / Manggarai Timur : Jalan baru dikerjakan langsung rusak

Manggarai Timur : Jalan baru dikerjakan langsung rusak

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140119-01066(1)

 

 

Moral-politik.com : Warga yang tinggal di Kampung Lompong, Desa Golo Lembur, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa kecewa  dengan kontraktor yang mengerjakan proyek pengaspalan jalur Kampung Lompong – Kampung Heret – Kampung Bawe dengan panjang 1,4 km. Warga tidak yakin dengan kualitas pengerjaan proyek tersebut  yang berlokasi di kawasan desa mereka. Warga  menduga proyek itu dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai bestek.

Kepada sejumlah wartawan, Senin  (20/1), warga menyebutkan proyek itu baru dikerjakan pada bulan Agustus 2013. Namun dua bulan selesai dikerjakan, kondisi jalan sudah kupak-kapik di sejumlah tempat. Bahkan, kata warga, kerusakan badan jalan itu semakin terlihat saat hujan turun.

Akibatnya, warga pengguna jalan kampung mulai resah melihat rendahnya kualitas pengerjaan proyek yang dananya bersumber dari APBD DAU 2013 itu. Selain itu, badan jalan yang baru diaspal juga mulai mengelupas.

Marselinus Ten, Warga Kampung Lompong, Senin (20/1) kepada Moral-politik.com memuntahkan kekecewaannya dengan kontraktor yang mengerjakan proyek ini.

“Padahal kami sangat berharap agar jalan yang baru saja selesai dikerjakan  sepanjang 1,4 km  itu tidak sekadar asal jadi. Karena warga di sini sangat membutuhkan jalanan yang baik untuk membawa hasil pertanian ke kota,” kata Marselinus Ten dengan nada kecewa.

Sekadar diketahui, proyek Lapen ini di kerjakan oleh CV. Dalit Indah dengan Nilai Kontrak Rp 851.470.000,
mulai dikerjakan pada Juni 2013 yang katanya untuk kepentingan warga agar jalan bagus dan layak dilalui. Namun ternyata saat ini sudah rusak. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki sebelum kondisinya semakin parah dan membahayakan pengguna jalan. (Satria)

Baca Juga :  Waduhhh, Sampah Kok Menumpuk di pusat Kota Ba’a?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button