Home / Populer / Manggarai Timur : Piala Remaja Masjid diperebut 20 klub

Manggarai Timur : Piala Remaja Masjid diperebut 20 klub

Bagikan Halaman ini

Share Button

anak-anak U13 mengikuti apel pembukaan di Lapangan sepak Bola Kota Ndora Borong

 

 

Moral-politik.com : Sebanyak 20 klub yang tersebar di Kota Borong dan sekitar merebutkan Piala Remaja Masjid Kota Baru,  Senin (20/1), berlangsung di lapangan sepak bola Kota Ndora Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur.  Remaja berusia 13 tahun (U13) bersaing memperebutkan uang  dan piala.

Ketua Umum  Saidin Husen dalam laporan mengatakan, masjid Kota Baru Borong menyelenggarakan turnamen sepak bola khusus usia 13 tahun kebawah dalam rangka memperingati Nabi Besar Muhamad SWT. Kegiatan turnamen ini juga berkat kerja sama PSSI Kabupaten Manggarai Timur. Ajang pencarian bakat ini diikuti 20 club dari dalam kota Borong dan sekitar. Juara pertama mendapat Rp 1 juta, kedua Rp 750 ribu, dan ketiga Rp 500 ribu ditambah dengan piala.

Mewakili Ketua PSSI Manggarai Timur  Ferdi Budiman dalam kesempatan itu mengatakan,  keterlibatan PSSI dalam turnamen mensosialisasikan aturan yang berlaku di seluruh dunia.

“Kita bermain mengikuti aturan sehingga kedepan kita terbiasa dan sesuai teknis,” katanya.

Masjid Kampung Baru  membuat sesuatu yang baik terhadap generasi muda dengan menyelenggarakan kegiatan turnamen U13 tentu membuka kesempatan kepada anak-anak untuk mengasa kemampuan dan hoby mereka. Tentu sejalan dengan program PSSI untuk memajukan program persepak bolaan di kabupaten tercinta ini.

Pada tahun 2014 PSSI menyelenggarakan 3 turnamen yakni U13, turnamen Wakil Bupati khusus U 19 yang diselenggarakan bulan April, dan turnamen Bupati Cup yang diselenggarakan bulan November mendatang. Harapan ajang ini tidak sekedar mencari juara dan piala tetapi ajang silaturami diantara sesama.

Sementara Sekertaris Camat Borong Herman Jebarus pada kesempatan itu mengatakan, anak-anak diharapakan memanfaatkan moment turnamen Remaja Masjid U13 untuk mengasa bakat dan kemampuan.

Dalam turnamen ini diharap menjaga sportifitas, saling mengharga satu sama lain  sehingga turnamen ini biarkan turnamen ini berjalan aman dan lancar sampai selesai.

Baca Juga :  Ini dia Riwayat Karier Johan Budi

“Manfaatkan Turnamen U13 untuk mengasa bakat dan kemampuan,” katanya.

Hadir dalam turnamen ini mewakili ketua PSSI Ferdi Budiman, Sekretaris Camat Borong, Lurah Kota Ndora, toko agama, Imam Masjid dalam Kota Borong, tokoh pemuda, peserta turnamen U 13. (Satria)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button