Home / Sport / Mantan Kades Temas : Ada ADD Rp 49 juta belum direalisasi

Mantan Kades Temas : Ada ADD Rp 49 juta belum direalisasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 
Moral-politik.com : Mantan Kepala Desa Temas, Kecamatan Rote Barat Laut, Melkias Nassa diduga menggelapkan dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang diperuntukan bagi desa itu Tahun 2012 lalu senilai Rp49 Juta.

Padahal dana tersebut sesuai perencanaan dianggarkan untuk pembelian dua unit traktor, akibatnya pembelian dua unit traktor tersebut gagal dilaksanakan.

Terhadap persoalan itu, mantan Kades Temas, Melkias Nassa yang dikonfirmasi wartawan di kediamannya belum lama ini mengakui sesuai perencanaan, dalam ADD TA.2012 lalu, telah disediakan anggaran senilai Rp 49 juta untuk pembelian traktor namun hingga saat ini belum terlaksana.

Menurutnya, sesuai perencanaan dua unit traktor tersebut akan diberikan kepada warga di Dusun Temas dan Dusun Fatunao.

Kepala Dusun Temas Yakobis Elimanafe dan kepala Dusun Fatunao, Junus Selly yang ditemui secara terpisah, Sabtu  (4/1) mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum belum pernah menerima pemberian traktor dari Pemerintah Desa Temas yang dibeli menggunakan dana ADD TA.2012 lalu.

“Kami belum pernah terima traktor dan kami juga sama sekali tidak kenal pemberian traktor dari dana ADD,” ungkap Kades Temas Yakobis Elimanafe dan Kepala Dusun Fatunao Junus Selly

Terhadap persoalan itu, salah seorang tokoh masyarakat Dusun Faeanak Desa Temas, Elias Ledoh mendesak pihak kepolisian maupun kejaksaan agar segera menyelidiki kasus dugaan penggelapan yang dilakukan mantan Kepala Desa Temas tersebut.

“Anggaran yang disediakan oleh pemerintah bertujuan untuk pembangunan di desa bukan untuk dimanfaatkan oleh satu atau dua orang saja demi kepentingan pribadi. Kami berharap pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini,” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  DPRD Inginkan Pemkot Kupang Seperti Dipimpin S.K. Lerik

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button