Home / Sport / Mengaku Brimob, warga Lasiana dibekuk Polisi

Mengaku Brimob, warga Lasiana dibekuk Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com : Tim Intelkam Brimob Polda NTT, Sabtu (25/1/2014) membekuk Yudith Pitay (21), warga Kelurahan Lasiana karena diketahui mengelabui masyarakat, dengan mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas pada kesatuan Brimobda NTT.

Penangkapan dilakukan, setelah pihak Intelkam Brimobda NTT menerima laporan masyarakat, dan seorang petugas sebuah dealer motor di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa. Yudith disebutkan pernah datang melakukan kredit sepeda motor ke dealer tersebut, dengan berpakaian Brimob lengkap.

Yudith ditangkap dalam keadaan tengah mengenakan seragam Brimob, dan mengantongi kartu anggota bertuliskan Polda NTT. Namun pangkat yang tertulis, berbeda dengan atribut pakaian yang digunakannya. Bermodalkan seragam dan kartu anggota yang dibuatnya sendiri, Yudith selama ini mengibuli masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Dirinya bahkan sempat memperdayai seorang mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kupang.

Marce, mahasiswi tersebut mengaku berkenalan dengan Yudith, sekira lima bulan lalu, saat itu dirinya mengaku bertugas di kesatuan Brimob Polda NTT. Mereka kemudian berpacaran, dan kini tengah hamil, hasil hubungannya dengan Yudith.

Kasi Intel Brimob Polda NTT, AKP Eujebio Bere kepada wartawan mengatakan, penangkapan pelaku berkat laporan dan informasi pihak dealer motor yang mencurigai Yudith sebagai anggota Brimob gadungan.

Menindaklanjuti laporan itu, kata dia, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Yudith di rumahnya, termasuk menyita sejumlah atribut Brimob yang selama ini dipakai pelaku, yaitu seragam dengan seluruh atribut kepangkatan, kartu anggota Polri palsu, termasuk uang senilai Rp 1.000.000, yang diduga hasil dari penipuan yang dilakukan pelaku. (richo)

Baca Juga :  Paket Sama Kampanye di RBD, Omega di Landuleko

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button