Home / Populer / Menunggu 50 tahun baru negara jamin kesehatan PKL

Menunggu 50 tahun baru negara jamin kesehatan PKL

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com : Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN adalah kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintahan SBY guna melindungi seluruh rakyat Indonesia atas mahalnya biaya kesehatan.

Program ini direncanakan akan mencakup seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, salah satunya adalah Pedagang Kaki Lima.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Maksum menyatakan bahwa para pedagang kaki lima bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas diadakannya program JKN tersebut.

Hal tersebut Ali sampaikan dalam acara penyerahan kartu peserta JKN kepada pedagang kaki lima di Pasar Johar, Jakarta, Kamis (2/1/13).

Ali juga menyampaikan, program ini sudah dinantikan oleh para pedagang kaki lima selama 50 tahun lebih. Dengan adanya program tersebut, menurut Ali, PKL akan semakin produktif dan lebih berdaya saing.

“50 tahun lebih penantian pedagang kaki lima menunggu jaminan kesehatan dari negara, kini semua pedagang kaki lima mendapatkan anugrah jaminan kesehatan. Maka PKL sehat, PKL lebih produktif dan lebih berdaya saing,” ujarnya.

Ali pun menuturkan akan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program JKN tersebut. Ia akan terlebih dahulu mensosialisasikan JKN kepada 25 juta anggotanya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (Ganang)

Baca Juga :  Mengapa Ketua DPRD DKI Batal Setujui RAPBD 2015?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button