Home / Sport / Mikael Feka : Usut keterlibatan Bupati Sumba Barat

Mikael Feka : Usut keterlibatan Bupati Sumba Barat

Bagikan Halaman ini

Share Button

feka

 

 

Moral-politik.com :  Kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor di Kabupaten Sumba Barat tahun 2011 lalu yang diduga kuat melibatkan Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter Pandango, kian menyita perhatian publik dan kini para pakar hukum di NTT turut angkat bicara.

Mikael Feka, salah satu pakar hukum pada Universitas Katholik Wydia Mandira Kupang kepada Moral-politik.com, Jumat (10/1/2014), meminta kepada Kejari Waikabubak untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor yang melibatkan Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter Pandango.

Menurutnya, yang terlibat dalam kasus tersebut harus ikut bertanggung jawab bukan hanya segelintir orang yang harus dijadikan tersangka. Siapapun dia, sambung dia, yang terlibat dalam kasus itu, harus usut dan dijadikan tersangka jika memiliki alat bukti yang kuat.

”Meskipun Bupati Sumba Barat harus ikut bertanggung jawab, jika penyidik punya alat bukti yang kuat bahwa Bupati turut terlibat,“ tegasnya.

Siapapun dia, kata dia, harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku, jangan hukum itu hanya tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Untuk itu, pinta dia, penegak hukum harus bertindak secara profesional. (richo)

Baca Juga :  Pertamina Bantu Masyarakat Belu Pemeliharaan Anakan Sorgum

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button