Home / Populer / Mulai menyata Megawati Nyapreskan Jokowi

Mulai menyata Megawati Nyapreskan Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

3
 

Jakarta, Moral-politik.com :  Wawancara Najwa Shihab di Metro TV Rabu (22/1) dengan Megawati Soekarnoputri, dengan sangat jelas tersirat bahwa Capres PDIP adalah Jokowi.

Dengan bahasa halus dan santun, Megawati tahu bahwa elektabilitas Jokowi tak ada yang bisa menandingi. “Tapi saya bilang kepada beliau, jangan mongkok dulu,” kata Megawati.

Mega menyebut, yang dicari adalah pemimpin. “Jadi saya mau tahu dulu, bisa memimpin apa tidak,” ujarnya.

Kalimat di alinea atas, artinya sudah sangat jelas, Capres PDIP bukan dirinya sendiri, bukan Megawati, tetapi kader PDIP yang lain.

Mega kemudian menceritakan perjalanan Bung Karno, yang terlebih dahulu menjadi pemimpin rakyat, baru menjadi presiden.

Kemudian menceritakan pengalamannya sendiri,  meskipun ditekan (maksudnya dibungkam oleh Orde Baru), pada akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PDI, melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

Artinya, Mega hendak mengatakan, jika ada pemimpin yang dikehendaki rakyat, tidak ada yang bisa menahan.

Maka sumber baranews.co yang mengungkap bahwa intelijen Singapura berkesimpulan, Megawati menyatakan “Jokowi adalah kehendak sejarah” adalah benar adanya.

Jokowi, Jusuf Kalla, Surya Paloh, Ahok, juga ditanyai Metro TV, bagaimana penilaian mereka terhadap Megawati. Kesemuanya mempunyai penilaian yang sama, Megawati teguh pada prinsip dan keyakinan.

Suasana haru mencekam studio, tatkala Najwa bertanya: “Apa sekarang ‘mata hati’ Ibu Megawati?”

Mega diam, kemudian sesengguhkan karena terharu. Mega kemudian berujar: “Indonesia Raya.” Mega mendambakan Indonesia yang kaya, makmur.

Sebelumnya, Mega juga tertawa, banyak yang menyebut dirinya sebagai King Maker. “Koq King Maker, saya kan perempuan,” katanya.

Celutukan Megawati soal julukan King Maker, artinya, Megawati mengetahui julukan yang beredar di masyarakat luas. Pun semu masukan kepada Mega, dia serap.

Baca Juga :  Anies: Jakarta dibangun tak ramah anak, perempuan, dan penderita disabel

Total akhir, Jokowi adalah capres 2014 PDIP. (sihol manullang)

Sumber : <a href=”http://www.baranews.co/“>Baranews.co</a>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button