Home / Sport / Musim tanam, warga petani Naioni minta perhatian Pemkot

Musim tanam, warga petani Naioni minta perhatian Pemkot

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 

 

Moral-politik.com : Warga petani sawah ladang di Kelurahan  Naioni, kecamatan Alak Kota Kupang, meminta perhatian Pemerintah Kota Kupang soal obat hama. Pasalnya, memasuki musim-musim seperti ini, hama akan menyerang tanaman petani dan seringkali menyebabkan gagal panen..

“Kami para petani ladang sudah menanam, tetapi dikuatirkan hama akan menyerang tanaman padi ladang.  sering kali memasuki musim seperti ini, hama akan menyerang tanaman padi ladang para petani,” kata  salah satu anggota Kelompok tani Ingat Aku,Yerry Tabe kepada wartawan di kediamannya tepat di Rt 10, Rw 04 Kelurahan Naioni, Jumat (24/1/2014).

Dia menuturkan, pada tahun lalu para petani ladang dalam memperoleh hasil pertanian padi ladang sangat menurun, dimana banyak tanaman padi ladang terserang hama, maka itu kiranya tahun ini para petani ladang minta perhatian pemerintah untuk membantu obat-obat hama bagi warga petani ladang.

Sementara untuk lahan sawah tadah hujan, Yerry mengaku, untuk saat ini para petani masih dalam tahap proses penaburan benih, namun yang menjadi persoalan dari petani adalah masalah  traktor. Traktor  yang biasa berada di kantor penyuluh pertanian dan digunakan warga petani tadah hujan untuk membajak lahan sawah, saat ini sudah tidak ada lagi sehingga membuat petani kesulitan menggarap lahan. Saat ini dalam mengelolah sawah tadah hujan, para petani harus menyewa traktor milik orang untuk membajak sawah para petani, maka itu kiranya pemerintah dapat memerhatikan hal ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Kupang, Ams Soleman Nenosaban mengatakan, persoalan petani seperti ini, kiranya pemerintah harus bisa membantu mereka, karena merupakan suatu harapan hidup dari para petani diwilayah Naioni.

“Saya berharap pemerintah dalam hal Dinas pertanian, kehutanan dan perkebunan harus bisa memberikan perhatian bagi warga petani yang berada dipingiran kota ini, karena salah satu harapan dari petani guna meningkatkan hasil produksi mereka,” pintanya. (nyongki)

Baca Juga :  Mandirinya Bocah Wanita 9 Tahun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button