Home / Populer / Niken : Selain minder, para Caleg juga tak tahu aturan

Niken : Selain minder, para Caleg juga tak tahu aturan

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140121-01725

 

Moral-politik.com : Sebagian warga Kota Kupang beranggapan bahwa kebanyakan para politisi yang hendak maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu Legislatif bulan April mendatang, sepertinya tidak percaya diri atau minder dengan kapasitas dan kemampuan mereka.

Ketidakpercayaan diri mereka dapat dilihat dari pemasangan baliho, pamflet, leflat, stiker  secara masal tanpa melihat tempat yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan KPU. Padahal sebagian besar dari mereka merupakan tokoh-tokoh populer yang berada di Kota Kupang.

Niken, salah satu warga Perumahan Artha Graha, Kelurahan Tuak Daun Merah, Kota Kupang kepada Moral-politik.com, Selasa (21/1/2014) mengatakan, ketidakpercayan diri para Caleg ini, membuat wajah kota kupang terlihat semrawut karena alat peraga kampanye milik mereka dipajang di sembarang tempat, tanpa mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Jika seperti ini kelakuan para caleg,  masyarakat tentu bertanya-tanya dan dalam benak mereka terlintas apakah seperti ini kelakuan para calon anggota DPR yang bakal mereka usung untuk mewakili rakyat duduk kursi legislative,” kata Niken.

Menurut Niken, para caleg harus lebih banyak turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan diri sekaligus menggali aspirasi dari masyarakat sejak dini, agar ketika mereka menduduki jabatan sebagai anggota DPR, mereka sudah tahu apa yang harus mereka perjuangkan.

Selain itu, kata dia, para Caleg juga harus mentaati segala aturan yang telah dikeluarkan oleh KPU tentang zona pemasangan alat peraga kampanye, agar tidak timbul persepsi buruk dari masyarakat bahwa mereka tidak tahu aturan. (nyongki)

Baca Juga :  Gerindra ragukan kinerja KPU soal surat suara rusak

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button