Home / Sport / Padam lampu jalan, pemicu terjadinya laka lantas

Padam lampu jalan, pemicu terjadinya laka lantas

Bagikan Halaman ini

Share Button

35ilustrasi

 

Moral-politik.com : Lampu penerangan jalan pada beberapa ruas jalan protokol sering padam. Kondisi itu, membuat jalan menjadi gelap gulita. Ini sangat berpotensi terjadi kecelakaan lalulintas.

Dirlantas Polda NTT, KOmbes POl Teguh Dwi Warsono kepada wartawan, Sabtu (25/1/2014), mengatakan, tidak berfungsinya lampu penerangan jalan di Kupang, pada beberapa ruas jalan protokol berpengaruh terhadap keselamatan berlalu lintas di Kota Kupang.

Dia mengatakan, bagi para pemakai jalan khususnya di malam hari agar berhati-hati dengan memperhatikan selain di depan juga di kiri maupun di kanan, karena dimungkinkan ada penyebrang jalan yang tidak terlihat oleh pandangan pemakai jalan, tentunya lampu penerangan dari kendaraan hanya terbatas ke sudut depan saja.

“Lampu jalan yang ada di beberapa jalan protokol yang tidak menyala, sangat berpotensi terjadinya laka lantas,“ katanya.

Untuk pejalan kaki, dia menyarakan untuk memakai baju yang berwarna terang, sehingga terlihat dengan jelas di kegelapan. Hal ini, juga sebagai salah satu keamanan pasif yang dilakukan oleh para pemakai jalan bila ingin terhindar dari kecelakaan atau menjadi korban tabrakan oleh pengendara mobil maupun motor.

Dengan situasi ini, katanya, diharapkan instansi pemerintah yang bertanggung jawab atau stakeholder untuk segera memperbaiki sarana penerangan jalan yang ada. Dengan demikian maka pemakai jalan terhindar dari kecelakan lalu lintas. (richo)

Baca Juga :  Pattiro Akan Meneliti Pelayanan Publik di NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button