Home / Sport / Pansus rekomendir cabut izin tambang mangan di TTS

Pansus rekomendir cabut izin tambang mangan di TTS

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

Moral-politik.com : Panitia khusus (Pansus) DPRD TTS soal IUP pertambangan memastikan akan mencabut IUP Pertambangan jika dalam investigasi Pansus ditemukan adanya beberapa penyimpangan dalam melaksanakan usaha pertambangan.

Ketua Pansus David I Boymau kepada wartawan, Rabu (29/1/2014) mengatakan, jika dalam investigasi ditemukan adanya indikasi penyimpangan maka belasan perusahan dipastikan izinnya akan dicabut karena diduga menyalahi aturan.

“Ada beberapa perusahan yang akan kita rekomandasikan untuk dicabut izinnya karena berdasarkan temuan pansus dilapangan terdapat kejanggalan,” kata Boymau.

Dia menguraikan, kejanggalan yang ditemui seperti, proses dan tahapan terindikasi tidak normal, adanya monopoli lokasi tambang dan beberapa kejanggalan lainya.

Sementara itu, menanggapi ancaman Pansus yang akan mencabut  izin pertambangan yang sudah dikeluarkan Bupati TTS Paul Mella, salah seorang warga yang tidak mau namanya diberitakan mengatakan, kerja Pansus diharapkan mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terkesan bahwa kerja Pansus hanya bersifat gertak sambal.

Bahkan, dirinya mengaku meragukan keseriusan kerja Pansus karena sangat rawan dan Pansus bisa saja terkontaminasi dengan kepentingan. Dan yang lebih parahnya lagi, Pansus hanya mencari-cari kesalahan perusahan yang berujung pada UUD ‘ujung-ujung duit’.

“Saya harap kerja Pansus tidak ada embel-embel dan disarankan agar Pansus pahami undang-undang,” harapnya. (lima)

Baca Juga :  Juru Kunci Kelurahan Nefonaek Agar Tanggap KDRT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button