Home / Sport / Pansus Mangan DPRD TTS utamakan pembahasan APBD 2014

Pansus Mangan DPRD TTS utamakan pembahasan APBD 2014

Bagikan Halaman ini

Share Button

16ilustrasi

 
Moral-politik.com : Menanggapi tudingan masyarakat bahwasannya Panitia khusus (Pansus) DPRD TTS yang telah dibentuk untuk menelusuri tahapan dan proses penerbitan IUP oleh Bupati TTS Paul Mella, tidak bekerja maksimal sehingga tidak menunjukkan hasil, maka Ketua Pansus angkat bicara.

Menurut Ketua Pansus David Boymau yang dihubungi via telepon seluler, menampik bahwa Pansus yang dipimpinanya itu bukannya tidak bekerja. Menurutnya, Pansus sudah bekerja dan kini sedang dalam proses klarifikasi data dengan Dirjen Minerba, hanya saja kerja anggota Pansus bertepatan dengan pembahasan APBD tahun 2014 sehingga pembahasan APBD 2014 lebih diutamakan .

“Untuk sementara kita masih lakukan klarifikasi data dengan dirjen Minerba, jadi tidak benar bahwa pansus tidak bekerja, hanya untuk sementara beberapa anggota Pansus juga masuk dalam badan anggaran (Banggar) dan seluruh anggota harus ikut pembahsan APBD, makanya baru klarifikasi data dengan dirjen Minerba yang sudah kita lakukan,” terang Boymau.

Anggota DPRD dari Partai Damai Sejahtera ini berjanji akan fokus pada kegiatan Pansus setelah APBD tahun anggaran 2014 disahkan.  “Pansus akan efektif bekerja setelah APBD 2014 disahkan,”  janji Boymau.

Lebih lanjut Boymau menguraikan, kerja tim Pansus terdiri dari tiga tahap yakni melakukan klarifikasi data dengan Dirjen Minerba yang sudah dilakukan sambil menuggu hasilnya , berikut klarifikasi data dengan investor  atau perusahaan pemegang IUP eksplorasi yang sudah diangendakan waktunya dan yang terakhir klarifikasi lapangan.

Setelah itu, akan dilaporkan kepada pimpinan DPRD dan anggota DPRD seluruhnya, kemudian disimpulkan dan memutuskan langkah apa yang akan diambil oleh DPRD bersama pemerintah. (lima)

Baca Juga :  Antasari: JK Bersedia Bersaksi Terkait Pembunuhan Nasruddin

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button