Home / Populer / Para Caleg dan TV Swasta ambil alih urusan pemerintah?

Para Caleg dan TV Swasta ambil alih urusan pemerintah?

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

Jakarta, Moral-politik.com : Ini sungguh-sungguh menyedihkan dari sisi kemanusiaan. Betapa tidak, banjir stelah melanda warga Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sejak akhir pekan lalu. Namun, hingga Senin petang, 13 Januari 2014 para korban banjir belum juga mendapatkan bantuan pemerintah.

“Sampai sekarang belum dapat,” kata Hasan, warga RT 02 RW 05 Jalan Adhi Karya, Kedoya Selatan, kepada Tempo, Senin 13 Januari 2014. “Biasanya kalau ada banjir, cepat kasih bantuan.”

Tak hanya pemerintah, Palang Merah Indonesia pada saat yang sama juga belum memberikan bantuan ke korban banjir. Padahal, posko bantuan sudah didirikan sejak kemarin. “Mungkin besok baru kasih,” ujar Hasan.

Melansir Tempo.co, bantuan kepada para korban banjir justru datang dari stasiun televisi swasta dan para calon anggota legislatif 2014. “Tadi saya dapat sumbangan makanan dari caleg PDI Perjuangan,” tutur Hasan.

Dari caleg itu, Hasan mengungkapkan, dia memperoleh nasi bungkus dan 10 bungkus mie instan serta air mineral.

Yasin, 38 tahun, mengatakan, bantuan dari pemerintah belum juga datang. Seperti Hasan, Yasin malah mendapat sumbangan 5 mie instan dan nasi bungkus.

Yasin melanjutkan, yang dia harapkan dari pemerintah, segera menormalisasi Kali Pesanggrahan. “Supaya enggak banjir lagi. Karena, tahun ini banjirnya parah,” kata warga RT 04  RW 05 itu.

Semoga Gubernur DKI Jokowi mendengar keluhan warganya ini. (erny)

Baca Juga :  Antasari dilaporkan ke Polisi, dianggap cemarkan nama baik SBY

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button