Home / Populer / ‘Paris Soe’, tempat mangkal pelajar ‘nakal’

‘Paris Soe’, tempat mangkal pelajar ‘nakal’

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

                                                                                                                 ilustrasi

 

 

Moral-politik.com : Perilaku para pelajar di Soe, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup memprihatinkan.

Betapa tidak, saat jam pelajaran pelajaran berlangsung, cukup banyak pelajar dari jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mangkal di lokasi Pasar Inpres (Paris) Soe.

Pantauan wartawan, Rabu (8/1), ratusan pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah berkeliaran di lokasi pasar itu.

Menurut salah satu anggota linmas pasar Impres Soe yang tidak mau namanya di korankan mengatakan pemandangan seperti itu merupakan hal yang biasa terjadi, saban hari para pelajar ini bolos sekolah dan duduk nongkrong ditempat tersebut.

Ia menambahkan, petugas pasar telah menegur para siswa yang berkeliaran di area pasar ini dan bahkan membuat peraturan  yang di keluarkan oleh  Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Impers Soe, terdapat empat poin penting yang salah satu poinya menegaskan, agar dari jam 07.00  S/D jam 12.00 setiap hari pada area lantai I dan II pada blok utama pasar Impres Soe, tidak dibenarkan adanya anak-anak sekolah berseragam pada lokasi tersebut, kecuali pengguna dan pengunjung umum.

Keputusan itu lanjutnya, tidak hanya di tempel pada area pasar Impres Soe tapi mengedarkanya kepada setiap sekolah baik negeri atau sekolah swasta yang ada di kota Soe. Namun oleh setiap sekolah yang menerima surat edaran itu tidak di indahkan.

Terhadap persoalan itu, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) diharapkannya supaya lakukan penertiban. Sebab menurutnya, pembiaran tersebut merupakan salah satu pemicu utama menurunnya prosentase hasil Ujian Nasional di TTS. (lima)

Baca Juga :  Austria dipusingkan dengan rumah Hitler ini

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button