Home / DPRD Kota Kupang / Pasar Desa Oepura dibongkar, Komisi A panggil Pemkot Kupang

Pasar Desa Oepura dibongkar, Komisi A panggil Pemkot Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

19

 
Moral-politik.com : Komisi A DPRD Kota Kupang dalam pekan depan akan menggelar rapat kerja bersama Pemerintah Kota Kupang, dalam hal ini Bagian Tata Pemerintahan dan Satuan Polisi Pamong Praja, terkait penggusuran pasar desa di Oepura yang merupakan aset Pemerintah Kota Kupang .

“Komisi A telah mengagendakan rapat kerja bersama Bagian Tata Pemerintahan dan pihak Pol PP guna mendapat penjelasan soal pelaksanaan pergusuran pasar desa oleh pihak yang mengaku sebagai pemilik lahan,” kata Sekretaris Komisi A DPRD, Adrianus Talli kepada Moral-politik.com,  di Kantor DPRD, Kamis (16/01/2014).

Menurutnya, sesuai data yang diterima oleh Komisi A dari Tatapem Kota Kupang, lokasi pasar desa tersebut merupakan aset Pemkot, sehingga sesuai  informasi dari salah satu  anggota Komisi A, yang sudah pernah menyampaikan kepada Tatapem bahwa lokasi tersebut telah dilakukan penggusuran,  maka komisi telah menjadwalkan  pemanggilan  Tatapem dan Pol PP untuk mendapat penjelasan soal aset tersebut.

“Sesuai data aset itu merupakan aset Pemkot, namun mengapa telah dilakukan penggusuran, tetapi pemerintah belum mengambil respon dan juga pihak Pol PP dalam mengambil tindakan dalam penggusuran aset tersebut, maka itu kami akan agendakan pada Jumat untuk gelar rapat kerja bersama pemerintah. Undangan sudah dibuat tinggal diajukan ke Ketua DPRD untuk ditandangani,” katanya.

Selain masalah aset, kata Adrianus, dalam rapat kerja ini Komisi A juga akan mempertanyakan soal proses pelaksanaan penertiban papan baliho, pampflet, stiker  yang dipasang pada titik yang tidak sesuai peruntukannya oleh Pol PP. (nyongky)

Baca Juga :  Walikota Kupang jangan tempatkan pejabat 'coppy paste'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button