Home / Populer / Pasek pastikan gugat Syarief Hasan dan Ibas ke Pengadilan

Pasek pastikan gugat Syarief Hasan dan Ibas ke Pengadilan

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

Moral-politik.com : Loyalis Anas Urbaningrum mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Gede Pasek Suardika menyatakan pekean depan melayangkan gugatan terhadap Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono.

Alasan dirinya mengajukan gugatan oleh karena pihak PD bersikukuh bahwa pemecatan terhadap dirinya telah sesuai prosedur.

Pasek menuturkankata kepada detik.com, saat dihubungi, Kamis (23/1/2014) , minggu depan,  gugatan akan kita daftarkan. Sabar ya.

Somasi yang dilayangkan Pasek kepada kedua elite PD itu tak diindahkan dalam kurun waktu 3X24 jam. Syarief Hasan memang menegaskan bahwa pemecatan Pasek sudah sesuai prosedur.

Pasek menyatakan tak paham prosedur mana yang digunakan PD dalam memecat dirinya dari DPR dan dari keanggotaan PD. Bagi Pasek, pemecatan dirinya telah melanggar UU Parpol karena tidak melalui Dewan Kehormatan PD.

“Saya sudah berusaha mengingatkan dengan somasi, tapi karena ‘keukeuh’ mengaku sesuai prosedur, entah prosedur yang model bagaimana dan di mana diatur, maka ya kita akan uji saja secara terbuka di pengadilan,” tegasnya.

Pasek belum mengetahui ke Pengadilan Negeri mana gugatan itu akan dilayangkan. “Biar Tim Pembela yang urus soal teknis begitu,” ucapnya.

Jika ini sungguh terjadi maka bisa diprediksikan PD akan mendapat satu kerikil lagi yang bisa menghambat lajunya impian pada 9 April mendatang. (erny)

Baca Juga :  Presiden Jokowi bicara soal masalah e-KTP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button