Home / Populer / “PDIP raih 9% kursi DPR”, Jokowi Capres PDIP (1)

“PDIP raih 9% kursi DPR”, Jokowi Capres PDIP (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button

10                                                                                                 foto : inilah.com
 

Moral-politik.com : Selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang tinggal menanti penetapan Anggota DPR hasil pemilu legislatif 9 April mendatang, ditetapkan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Presiden RI 2014-2019.

Dipastikan Jokowi Capres jika melihat pernyataan Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo ketika membuka Rakor ke-III di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Tjahjo menuturkan beberapa skenario yang bakal mereka jalankan dalam Pilpres 2014. Skenario pertama, jika mereka berhasil melewati ambang batas pencalonan presiden-wakil presiden, maka sudah ada dua nama di internal yang akan dipasangkan sebagai capres dan cawapres.

“Nama di internal yang selalu muncul dalam berbagai survei pilpres, siapa lagi kecuali Jokowi dan Bu Megawati,” ungkap Tjahjo.

Skenario kedua, lansir Kompas.com, tambah dia, jika suara PDI-P di Pemilu Legislatif tidak cukup untuk mengusung pasangan capres-cawapres sendiri, maka Jokowi akan dipasangkan dengan cawapres dari partai koalisi.

“Nah sekarang kalau koalisi, Jokowi pasangannya siapa, itu yang akan dipikir,” lanjut Tjahjo.

Kedua skenario itu, lanjut Tjahjo, sangat bergantung pada hasil Pileg. Oleh karena itu, untuk bisa menentukan capres ataupun cawapres, PDI-P masih menunggu hingga proses pileg selesai.

Berpatok pada alternatif Tjahjo, lalu melihat pada posisi kader PDIP di Senayan dan di daerah-daerah, terutama dikaitkan dengan maraknya isu korupsi, dagelan-dagelan politik tak lucu, dipastikan PDIP hanya meraih paling banyak 9% kursi di DPR.

Realitas itu semakin menyata dengan bola panas yang dilempar oleh PDIP sendiri, menggantung aspirasi masyarakat agar PDIP menetapkan Jokowi Capres, sehingga masyarakat lebih memilih Caleg Partai lain agar PDIP menetapkan Jokowi Capres. (bersambung)

Baca Juga :  Kisah Presiden China Bertemu Zuckerberg dkk Bernilai Rp 36.000 Triliun

 

Penulis : Vincentcius Jeskial Boekan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button