Home / Sport / Pedagang buang sampah sembarang, Tomas lapor DPRD

Pedagang buang sampah sembarang, Tomas lapor DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140128-01735

 

 

Moral-politik.com : Salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Kelurahan Fatululi Yohanis Ena Aulu yang bertempat tinggal di Rt.16, Rw. 06, hari ini, selasa (28/01/14) mengadu ke Komisi B DPRD Kota Kupang, tentang masalah sampah. Pengaduan itu disebabkan sampah dari Pasar Oebobo yang oleh para pedagang tidak dibuang dalam area pasar, tetapi dibuang di jalan yang menyebabkan jalan tertutup timbunan sampah yang sudah menggunung.

Pembuangan itu menyebabkan jalan tertutup dan saluran drainase juga tersumbat sehingga menyebabkan genangan air di lokasi itu meninggi. Hal itu tentu meresahkan warga sekittar,” kata  Tokoh Masyarakat, Yohanis Ena Aulu kepada Moral-politik.com, di gedung dewan Kota Kupang ketika hendak menemui Ketua DPRD Kota Kupang.

Dia mengatakan, terhadap persoalan ini, dirinya sudah mengadukan kepada pihak kelurahan dan PD Pasar. Namun pihak kelurahan mengaku pihaknya tidak ada  kerja sama dengan PD Pasar, dan persolan itu diserahkan saja kepada dinas kebersihan Kota Kupang. Sedangkan pihak PD yang dimintai pertanggungjawaban soal masalah itu, menolak menanggapi permintaan masyarakat, bahkan terkesan dingin.

Jika masalah tersebut, kata dia, tidak mendapat respon dari pemerintah, maka dirinya akan menutup jalan tersebut, karena sudah banyak kecelakaan yang terjadi sehingga dia mempertimbangkan menutup jalan tersebut.

“Kalau saya yang tutup tidak ada yang bisa melarang, sebab pengerjaan jalan tersebut merupakan swadaya dari saya sendiri bersama masyarakat sekitar sehingga tidak ada yang bisa melarang,” katanya.

Dengan dilaporkannya masalah ini ke DPRD, dia sangat mengharapkan agar maslah sampah ini bisa diselesaikan, sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi warga yang tinggal di dekat lokasi pembuangan. (nyongki)

Baca Juga :  Rote: Jembatan Leanak Dibangun Asal Jadi?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button