Home / Populer / Pejabat Negara di TTS harus Profesional

Pejabat Negara di TTS harus Profesional

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

ilustrasi pelayanan prima

 

 
Moral-politik.com : Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, para pejabat negara dituntut agar lebih profesional dalam melayani warga. Sebab pelayanan yang baik dan berkualitas merupakan bagian dari pelayanan terhadap Allah.

Penegasan itu disampaikan  pada pringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-68 yang berlangsung di Aula  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu (4/1).

Pantauan wartawan, hadir pada kegiatan itu Pastor Paroki Soe, Rm Andre Alo’a, Pr , Bupati TTS Paul V.R. Mella Sekda TTS Salmun Tabun, Asisten Pembangunan TTS Epy Tahun, Kasat Pol PP Yoppich Magang, dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan ‘Mengabdi dengan profesional dan amanah’ dengan sub tema ‘Dengan semangat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-68, jajaran Kementerian Agama Kabupaten TTS bertekad mewujudkan karya dengan cerdas profesional dan amanah’ Pendeta Loakusa menekankan arti pengabdian dalam kehidupan.

“Abdi Allah, pelayan Allah, Abdi dan pengabdian, keduanya sangat penting karena harus abdi dulu sebelum mengabdi. Jangan sampai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) digunakan sebagai jabatan politik tetapi untuk mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan pelayan adalah seorang yang dipanggil atau orang yang dipilih dan terpilih, tugas-tugas pelayanan harus rutin. Pada lingkup pemerintahan, harus ada daya tarik pelayanan yang menyenangkan, pelayanan atau hamba harus memiliki daya tarik agar tetap melayani dengan baik dan berguna serta mencintai tugas dan pelayanan, serta amanah dan bertanggung jawab. (lima)

Baca Juga :  Frans Salem: 4 Kabupaten di NTT Terancam Sanksi dari Kemendagri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button