Home / Sport / Pekerjaan Bandara DC Saudale sudah 60 persen

Pekerjaan Bandara DC Saudale sudah 60 persen

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com : Pelaksanaan pekerjaan perluasan bandara DC Saudale di Kabupaten Rote Ndao saat ini sudah mencapai 60 persen dan dipastikan akan rampung pada Maret 2014 mendatang. Usai dilaksanakan pekerjaan, dapat dimanfaatkan mulai Mei 2014 nanti.

Hal ini disampaikan Kepala Bandara DC Saudale, I Ketut Gunadharma saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/1/2014).

“Kalau pekerjaan ini sudah selesai kami akan mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan untuk penghapusan gedung yang lama,” katanya.

Dikatakannya, terminal di Bandara DC Saudale akan dilakukan perluasan lahan apron atau tempat parkir pesawat yang selama ini luasnya hanya 70 meter akan diperluas hingga ke terminal baru dengan panjang 150 meter.

Dengan pelebaran itu, lanjutnya, dapat menampung lebih dari satu pesawat. Sebab, saat ini Bandara DC Saudale masuk dalam klasifikasi kelas 4, maka kedepanya dengan aktifitas pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana pendukung diharapkan bisa naik satu tingkat lagi menjadi kelas 3.

“Tentunya kita tidak bisa hanya terpaku dengan sampai pada ke kelas 4 saja, tetapi bagaimana untuk kedepanya status bandara akan menjadi bisa ditingkatkan” ujarnya.

Masih menurutnya, pihaknya berharap agar status bandara dapat ditingkatkan, dilihat dari segi pembangunan tambahan fasilitas sarana prasarana dan berbagai infrastruktur. Seperti saat ini, sementara dilakukan pekerjaan pembangunan perpanjangan landasan pacu dengan tambahan sejauh 450 meter, sehingga nantinya landasan pacu bandar udara DC Saudale menjadi 1.650 meter.

”Kalau landasan pacu bandara sudah panjang 1.650 meter, maka sudah bisa dilandasi pesawat jenis ATR 72, ini status bandara disini bisa naik kelas,” tandasnya. (lima)

Baca Juga :  David Detaq: APBD Terlambat Picu Ekonomi Stagnan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button