Home / Sport / Pelaku Curanmor pernah dipenjara, kini mengulanginya

Pelaku Curanmor pernah dipenjara, kini mengulanginya

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

Moral-politik.com : Pihak Brimob Polda NTT melalui Unit Intelkam kembali menangkap salah satu pelaku dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Kupang.

Penangkapan itu berlangsung pada Minggu (12/1/2014), sekira pukul 23.56 Wita. Tim Intel Brimob Polda NTT membekuk pelaku curanmor di wilayah RT 02/RW 01, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Pelaku yang diamankan Brimob Polda NTT adalah Irvan Manafe alias Adi (32), salah satu penghuni kos-kosan Stela Marisalama, milik Kornelis.

Kanit Intelkam Brimob Polda NTT AKP Eujebio Bere kepada wartawan mengatakan, belum lama ini penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah pihaknya mengembangkan laporan masyarakat.

“Ada laporan bahwa pelaku mau jual motor Mio Sporty dengan harga Rp 1,5 Juta. Pelaku katanya butuh uang, sehingga jual murah motor itu. Kami curiga, sehingga lakukan penyelidikan, dan ternyata benar, itu motor curian,” jelasnya.

Untuk menangkap pelaku, kata dia, pihaknya kemudian berpura-pura ingin membeli sepeda motor Mio Sporty warna merah dengan nomor polisi DH 3453 AV itu. Menyamar sebagai pembeli, polisi kemudian menghubungi pelaku, dan mereka janji bertemu di SPBU Lasiana.

Tim Intelkam Brimobda langsung menemui pelaku, dan pelaku pun mengajak mereka untuk melihat sepeda motor itu di kamar kos pelaku. Namun, saat tiba, pelaku langsung dibekuk dan digiring ke Mako Brimob Polda NTT.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku mencuri motor itu di seputaran pasar ikan Oesapa. Korban juga ternyata pernah dipenjara dalam kasus yang sama. Usai diidenfikasi, pelaku kemudian diserahkan ke pihak Polsekta Kelapa Lima guna proses hukum selanjutnya. (richo)

Baca Juga :  Bendahara Pembantu Kemenag NTT divonis 2, 3 tahun bui

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button