Home / Populer / Pelempar telur ke Kepala Anas, Ketua DPC Palmerah LSM Gempita

Pelempar telur ke Kepala Anas, Ketua DPC Palmerah LSM Gempita

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

 

 

Moral-politik.com : Setelah diperiksa pihak Polda Metro Jaya terhadap si pelempar telur ke kepala Anas Urbaningrum di kantor KPK, terkuak bahwa pelakunya bukan orang biasa, tapi bernama Arianto, Ketua DPC Palmerah LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita).

Ternyata aksi lempar telur yang dilakukan Arianto (28) kepada Anas Urbaningrum itu telah direncakan. Untuk melempari kepala mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu, Arianto sengaja membeli 3 butir telur.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah berniat melakukan pelemparan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (11/1/2014), lansir Liputan6.com.

Rikwanto menuturkan, rencananya 3 telur itu akan dilempar langsung saat Anas yang telah mengenakan rompi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjalan menuju ke mobil tahanan.

“Pelaku sudah menyiapkan 3 telur untuk dilemparkan ke saudara Anas Urbaningrum,” pungkas Rikwanto.

Jumat, 10 Januari 2014 kemarin, Anas yang telah mengenakan rompi tahanan oranye keluar dari gedung KPK setelah menjalani pemeriksaan selama 5 jam. Setelah menyampaikan pernyataannya soal penahanan yang dilakukan KPK, Anas menuju mobil tahanan KPK dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dibantu satpam KPK.

Namun, pengamanan sebanyak itu tak cukup untuk mengawal Anas. Seorang pemuda tiba-tiba saja menyusup di antara barisan pengamanan itu. Dia kemudian melempari Anas dengan telur. Tak hanya Anas, pecahan telur itu juga mengenai Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) I Gede Pasek Suardika yang kala itu mendampingi Anas.

Wah, sama-sama dong di tahanan dengan Anas, tapi tempatnya yang berbeda. (erny)

Baca Juga :  Inilah Sang Juara Volly GMIH (Gereja Misi Indonesia-Hongkong)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button