Home / Sport / Pembunuh misterius kabur dari Polres TTU?

Pembunuh misterius kabur dari Polres TTU?

Bagikan Halaman ini

Share Button

67

                                                                                                                  ilustrasi

 

Moral-politik.com : Warga Kota Sari Kefamenanu, sempat dihebohkan dengan sosok Martinus Subani (24), warga Kampung Naipeas, Desa Nifutasi, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU.

Pasalnya, Martinus  pelaku pembunuh misterius terhadap dua warga Kota Kefamenanu, dikabarkan lari dari tahanan Polres TTU bukan saja berkeliaran di kota tapi berkeliaran di pelosok kampung.

Informasi berantai kaburnya pelaku pembunuh misterius disebarkan lewat Short Message Service (SMS) handphone warga, bahkan menjadi buah bibir warga sehingga tidak heran pada setiap kesempatan perbincangan selalu menyinggung  kaburnya pelaku pembunuh misterius itu.

“Kemarin kami dapat SMS katanya pelaku pembunuhan itu kabur dari tahanan Polres TTU,”ungkap Landelinus Kapitan, saat bincang-bincang dengan sejumlah rekan lainnya di Dinas Kesehatan TTU.

Hal serupa disampaikan Bergita Binsasi, warga desa Fatumuti Kecamatan Noemuti.  Dia mengaku belakangan ini warga di seputaran Noemuti,  sempat dihebohkan pelaku pembunuhan misterius, kabarnya terlepas dari tahanan Polres TTU. Dia mengaku informasi tersebut sempat membuat panik warga sehingga pintu rumah ditutup seduh dari kebiasaannya.

“Katanya pelaku itu berkeliaran di Noemuti sehingga ada yang baru jam 06 malam sudah tutup pintu rumahnya. Kami takut kalau ada apa-apa soalnya orang jahat seperti itu bisa menyerang siapa saja,” ucap Binsasi.

Sementara Kapolres TTU I Gede Mega Suparwitha melalui Kasubag Humas Iptu Sefnat S.Y Tefa, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sabtu (11/1) menjelaskan, kalau Martinus sedang berada didalam tahanan Sel Polres TTU. Sehingga pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh  dengan informasi sesat lewat SMS berantai itu.

“Memang kita dapat informasi katanya ada warga yang panik katanya Martinus belum ditangkap sehingga masih berrkeliaran. Tapi itu tidak benar sekarang ada di tahanan sel,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemimpin Ikhwanul Muslimin Segera Diadili

Dikatakan, saat pemeriksaan Martinus pelaku pembunuhan terhadap korban Henrikus Riberu dan Piter Lake, sempat melarikan diri tetapi sesaat kemudian langsung tertangkap kembali tepatnya di belakang  Mapolres TTU.

Untuk meyakinkan wartawan, Iptu Sefnat mengajak awak media menuju sel tahanan untuk memperlihatkan Martinus yang sedang mendekam di tahanan Polres TTU. Nampak pelaku pembunuhan keluar dari ruang sel menggunakan celana pendek warna hitam, mengenakan baju tahanan Polisi, bahkan tangan dan kakinya terborgol.

Cuma tahu, Martinus nekat  menghabisi nyawa Hendrikus Riberu pada Sabtu (21/12), tepatnya di depan pertigaan depan Toko Bangunan KCS di Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu. Bukan hanya itu Martinus Subani, setelah menikam Hendrikus Ribero hingga tewas ditempat, sempat melarikan diri ke Oeoh, Kecamatan Oenino, Kabupaten TTS. Tak lama kemudian Martinus kembali lagi ke Kefamenanu lalu kembali menikam Piter Lake, pisaunya menancap di bagian punggung Piter, tepatnya Rabu (25/12), korban Piter akhirnya meninggal dalam perjalan menuju RSUD Kupang.

Berdasarkan laporan sejumlah saksi mata akhirnya Martuns dibekuk polisi pada Kamis (26/12), saat itu sedang bersembunyi di salah satu rumah tepatnya di belakang Rutan Kefamenanu.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres TTU. Saat diperiksa Martinus Subani mengaku nekat menikam siapa saja lantaran pikirannya sedang galau seolah dikejar keluarga korban yang keluarga dekatnya yang saat itu dibunuh Martinus beberapa tahun lalu di Ponu Kelurahan Biboki Anleu.

Martinus kemudian selesai menjalani hukuman di Rutan Kefamenanu pada September 2013 lalu. Sayangnya ketika keluar dari bui Martinus bukannya bertobat tapi justru berulah lagi nekat membunuh dua warga Kota Kefamenanu. Bahkan saat diamankan di Mapolres TTU, Martinus lagi-lagi berontak untuk melarikan diri beruntung niatnya berhasil digagalkan anggota Polres TTU. (lima)

Baca Juga :  YIS TII: Lembaga pelayanan & proteksi kaum muda justru marak korupsi

Pencarian Terkait:

  • pembunuhan di TTU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button