Home / Sport / Pemkab Rote Ndao harus pantau kesehatan warga

Pemkab Rote Ndao harus pantau kesehatan warga

Bagikan Halaman ini

Share Button

17ilustrasi

 

Moral-politik.com : Memasuki musim penghujan saat ini, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Kesehatan diingatkan agar terus mengingatkan warga supaya membiasakan pola hidup bersih terutama kebersihan lingkungan.

Selain itu, pemerintah juga diimbau supaya secara intens memantau kondisi kesehatan warga dan mengambil langkah konkrit melalui pemberian layanan kesehatan yang baik dan berkualitas.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Adrianus Adu kepada wartawan di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (25/1/2014).

Politisi asal Partai Demokrat tersebut mengatakan, Dinas Kesehatan selaku instansi teknis yang menangani masalah kesehatan diharapkan menagani kesehatan masyarakat secara cepat dan tepat.

“Pelayanan kesehatan bukan hanya dengan pengobatan, juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu mengantisipasi berbagai penyakit, apalagi memasuki musim hujan dan cuaca buruk seperti saat ini. Sosialisasi penting dilakukan, agar masyarakat menyadari pentingnya penanganan secara cepat sehingga tidak mudah tertular penyakit,” ujarnya.

Dia mengatakan, cuaca buruk yang terjadi cukup rentan muncul berbagai penyakit  seperti diare, flu, demam berdarah dan malaria, sehingga dibutuhkan penanganan yang cepat agar tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

“Hujan disertai angin yang terjadi saat ini dapat memicu munculnya berbagai penyakit karena lingkungan yang tidak bersih. Saya harapkan agar dinas kesehatan beserta seluruh komponen yang ada di Puskesmas maupun Pustu di desa maupun dusun selalu siaga,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Frenly Gelar Syukuran Pilgub NTT Berjalan Aman

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button