Home / Sport / Pemkab Rote Ndao buka Posko layanan korban bencana

Pemkab Rote Ndao buka Posko layanan korban bencana

Bagikan Halaman ini

Share Button

8ilustrasi

 

Moral-politik.com : Untuk penanganan masalah bencana pasca cuaca ekstrim melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao sejak awal Januari lalu, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao membuka posko layanan bagi korban bencana.

Hal ini dikemukakan Asisten III Setda Kabupaten Rote Ndao, Onesimus Ndun kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/1/2014).

Menurutnya, hujan dan angin kencang yang melanda Kabupaten Rote Ndao sepanjang bulan Januari 2014 menyebabkan puluhan pohon tumbang bahkan memakan korban, satu orang tewas di tempat.

“Selama bulan Januari 2014, terhitung sejak tanggal 9 sampai dengan 26 Januari sudah terjadi sebanyak 10 kali pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras, melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao. Akibatnya dua orang menjadi korban, salah satunya tewas di tempat dan satunya terpaksa dilarikan ke RSUD Baa,” ujarnya.

Dirincikan Ndun, sejak tanggal 9 Januari,terjadi pohon tumbang di Desa Netenain, Kecamatan Rote Barat Laut yang menimpa rumah dan dapur milik Yakob Eli Manafe. Akibat kejadian itu, korban Yakob Manafe diperkirakan alami kerugian sebesar Rp4,5 juta, tanggal 15 Januari 2014 pohon tumbang di Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain dan mengenai atap rumah serta parabola milik Yuskar Nggadas dengan kerugian material senilai Rp5 juta.

Sementara pada 18 Januari 2014, pohon tumbang terjadi di Desa Daleholu dan merenggut nyawa atas nama Ribka Laitabun (28) dan 1 orang lagi dilarikan ke RSUD atas nama Arnolus Malelak (28).

Kejadian lainnya, sebut dia, tanggal 20 Januari 2014 pohon tumbang di Desa Lidamanu, Kecamatan Rote Tengah yang menimpa rumah pengilingan padi dan satu unit mesin rontok padi milik, Yos Dethan dengan total kerugian senilai Rp20 juta.

“Kita mengimbau kepada para warga yang tingal ditempat-tempat seperti itu agar terus waspada,” tutupnya, mengimbau. (lima)

Baca Juga :  Frenly Milik Seluruh Rakyat NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button