Home / Sport / Pemkab siap salurkan 700 ton pupuk ke petani

Pemkab siap salurkan 700 ton pupuk ke petani

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com : Memasuki musim tanam tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas Pertanian, Perkebunan  dan Kehutanan menyiapkan 700 ton pupuk untuk disalurkan ke petani.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Rote Ndao, Maks Ledoh kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/1/2014).

“Jauh-jauh hari kami telah menyiapkan pupuk sebanyak 700 ton guna mengantisipasi musim tanam tahun ini, mulai dari bulan Januari sampai Bulan Maret,” katanya.

Ledoh menjelaskan, memasuki musim tanam bulan Januari hingga Maret 2014, pemerintah telah menyiapkan pupuk sebanyak 700 ton yang terdiri dari pupuk urea sebanyak 600 ton, dan SP sebanyak 100 ton.

“Pupuk sebanyak 700 ton ini dipersiapkan untuk pemupukan mulai saat ini hingga bulan Maret nanti. Setelah memasuki bulan April akan diambil lagi pupuk di provinsi. Sebenarnya 700 ton pupuk tahap pertama ini untuk mengantisipasi cuaca buruk seperti sekarang ini,” katanya.

Manurutnya, alokasi pupuk untuk Kabupaten Rote Ndao tahun ini sebanyak 2.500 ton sebagaimana telah ditetapkan berdasarkan SK Gubernur yang mengatur tentang kuota pupuk untuk masing-masing kabupaten di NTT tahun ini.

”Meski belum mendapatkan SK Gubernur namun sesuai informasi yang kami dapat dari Dinas Pertanian Provinsi bahwa kita di Rote mendapat alokasi 2.500 ton,” ujarnya.

Ditambahkannya, pupuk sebanyak 700 ton tersebut saat ini telah berada di Kabupaten Rote Ndao dan siap didistribusikan ke petani.

“Curah hujan tahun ini masih aman dan lahan yang ada sudah siap untuk ditanami,” katanya. (lima)

Baca Juga :  Air PDAM Macet, Warga Kota Kupang Meradang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button