Home / DPRD Kota Kupang / Pemkot diminta siapkan Draf Pengukur Kinerja Guru

Pemkot diminta siapkan Draf Pengukur Kinerja Guru

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

Moral-politik.com : Mengatasi masalah mutasi  para Kepala Sekolah di lingkup pemerintahan Kota  Kupang sehingga tidak menjadi buah bibir masyarakat, maka DPRD  minta pemerintah dalam hal ini  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dapat menyiapkan  suatu draf pengukur  kinerja kepala sekolah dan para guru.

“Saya berharap kepada pemerintah kiranya mulai satu tahun kedepan dapat menyiapkan suatu draf soal kinerja para guru guna dibagi ke dinas dan sekolah guna memantau penerapan  mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Hal ini bertujuan untuk bisa mengukur kemampuan para guru dalam membina dan meningkatkan mutu disekolah tersebut sehingga waktu mutasi akan dilakukan bisa dilihat dari draf kinerja tersebut,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Kupang, Niko Frans kepada Moral-politik.com, di ruang Komisi C, Kamis (09/01/2014).

Menurutnya, dengan draf  tersebut bisa menjadi rujukan bagi pimpinan daerah dalam mengambil kebijakan dalam melakukan mutasi kedepan. Selain itu juga bila perlu dalam melakukan mutasi para Kepsek, perlu  dilakukan fit and proper test bagi mereka guna bisa mengetahui kompotensi mereka, Karena kehadiran lembaga pendidikan ini untuk menciptakan warga yang cerdas, dan juga sesuai Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota untuk meningkatkan kecerdasan di kota ini,” ungkapnya.

“Saya berharap dalam tahun 2014 inilah kesempatan pemerintah untuk bisa menerapkan metode ini guna meningkatkan mutu pendidikan di kota ini,” katanya.

Selain itu, kata Niko, pencananganan pemerintah untuk penerapan tahun disiplin ditahun 2014, maka pemerintah juga perlu menyiapkan draft kinerja bagi semua PNS yang berada di SKPD maupun berada dibagian, guna bisa mengetahui kedisplinan mereka yang bukan hanya jam masuk keluar kantor tetapi disiplin dalam semua hal.

Baca Juga :  Mochtar Koso : Kota Kupang belum bisa raih Adipura

“Saya mengharapkan draft itu diberikan dibagikan kepada Kabag guna bisa memantau dan mengisi proses mereka dalam berdipilin. Karena penerapan disiplin ini bukan hanya sekedar masuk dan keluar kantor tetapi displin penyelesaian pekerjaan yang diberikan perlu juga disiplin batas waktu penyelesaiannya,” katanya.

Ia mengaku, pencanangan tahun disiplin sangat didukung, maka itu ditahun 2014 perlu ada suatu perubahan guna  dalam pelaksanaan mutasi kabinet di kota juga sudah bisa mengetahui kemampuan dari orang yang mau ditempatkan pada suatu jabatan tersebut sudah bisa diketahui.

“Hal seperti ini perlu dilakukan guna menjaga  jangan terjadi pembicaraan nantinya di masyarakat dalam pelaksanaan mutasi karena ada balas jasa atau persepsi lainnya,” katanya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button