Home / DPRD Kota Kupang / Pemkot Kupang harus benahi manajemen Dinas Kebersihan

Pemkot Kupang harus benahi manajemen Dinas Kebersihan

Bagikan Halaman ini

Share Button

kh

 

 

Moral-politik.com : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menilai untuk bisa mengatasi penanganan masalah sampah di Kota Kupang, bukan karena siapa Kepala Dinasnya, tetapi sistim manajemen pengelolaan sampah yang perlu diperbaiki.

“Kalau kita berbicara  masalah  sampah di kota ini tidak bisa terselesaikan, karena bukan masalah kadisnya, tetapi masalah sampah ini karena manajemen pengelolaannya yang belum baik, sehingga pemerintah perlu melakukan perbaikan akan manajemen pengelolaan sampah di dinas dengan baik,” kata Ketua Komisi B yang membidangi masalah kebersihan, Krispianus Matutina kepada wartawan di kantor DPRD, Kamis (09/01/2014), menanggapi persoalan penanganan sampah yang terjadi di Kota Kupang saat ini.

Menurutnya, persoalan penanganan sampah  walaupun kadis ganti kadis belum tentu bisa terselesaikan, dan juga  siapa pung kadisnya yang penting menejemen perlu ditata  dengan baik. Karena masalah penanganan sampah sistim manajemen pengelolaan yang menjadi kunci utama.

“Masalah sampah yang hingga saat belum juga teratasi walaupun armada terus bertambah tetapi masalah jam  buang sampah yang sudah ditentukan bagi warga, namun jam yang ditentukan itu tidak dilakukan tepat waktu pada jam pembuangan sampah maka tentunya sampah akan terus menumpuk,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah harus bisa mengikutkan  semua jajaran Kepala Seksi dan Kadis untuk Bimtek ke daerah lain, guna mereka bisa mengetahui bagaimana cara penerapan penanganan sampah di daerah tersebut, sehingga bisa diterapkan dengan baik di kota ini.

Selain itu, tambah Kris, pengelolaan sampah ini diserahkan ke pihak kelurahan yang menangani, guna bisa lebih efektif dalam pelaksanaannya.

“Bila perlu penanganan sampah ini pengeolahannya diserahkan ke pihak kelurahan yang mengelolahnya, sehingga persoalan mengenai sampah ini bisa teratasi,” katanya.

Baca Juga :  Soal Pajak, DPRD Kesal dengan Pemkot Kupang

Menyambung ini, senada juga disampaikan anggota dewan lain yakni Mocthar Latif Koso. Menurut dia, dalam penanganan sampah, pemerintah harus aktifkan kembali motor sampah yang sudah ditarik ke dinas tersebut.

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button