Home / DPRD Kota Kupang / Pemkot Kupang harus bisa transparan dengan masyarakat

Pemkot Kupang harus bisa transparan dengan masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

 

Moral-politik.com : Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Kupang berharap di tahun 2014 ini, Pemerintah Kota Kupang mengelola keuangan daerah secara transparan kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Kota Kupang Frans Adrianus kepada Moral-politik.com di Kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (03/01/2014).

Ia mengatakan, dengan dilaksanakannya otonomi daerah maka transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah merupakan bentuk fasilitasi partisipasi masyarakat dalam pemerintahan daerah.

Akuntabilitas keuangan daerah, terang dia, harus didukung oleh sistem pengelolaan keuangan daerah yang dapat menyajikan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat, transparan dan konsisten, yang pada gilirannya akan dapat mencapai suatu wujud pemerintahan yang bersih.

Menurutnya, organisasi satuan kerja pemerintah yang akuntabel, tentunya dapat beroperasi secara efektif, efisien, ekonomis dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya.

”Dan juga adanya transparansi kinerja organisasi satuan kerja pemerintah, adanya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan,” katanya.

Ia menambahkan, semua pelaksanaan yang transparan akan terpeliharanya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. (nyongky)

Baca Juga :  Banyak Perda Tak Diketahui Masyarakat Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button