Home / Sport / Pemkot Kupang terus upayakan bangun Bendungan Kolhua

Pemkot Kupang terus upayakan bangun Bendungan Kolhua

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

 

Moral-politik.com : Walikota Kupang Jonas Salean mengatakan, meskipun banyak terjadi penolakan dari Warga Masyarakat Pemilik Lahan di Kelurahan Kolhua untuk pembangunan bendungan Kolhua, Pemerintah Kota Kupang tetap akan melakukan pendekatan ulang kepada warga dan meminta mereka untuk melepas lahan mereka demi kepentingan masyarakat Kota Kupang.

“Kami tetap berupaya untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat agar mereka mau melepas lahan mereka untuk pembangunan bendungan tersebut,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada Moral-politik.com di Kupang belum lama ini.

Menurut Jonas, pembangunan bendungan Kolhuan sangat penting bagi masyarakat Kota Kupang untuk pemenuhan akan air minum. Selama ini, lanjut dia, untuk pemenuhan air minum di Kota Kupang, hanya mengandalkan 21 sumber mata air yang debetnya kian hari kian menurun, sehingga pemerintah merasa perlu ada lagi tambahan bendungan untuk pemenuhan air bagi warga Kota kupang.

“Kami sudah mencari lokasi pengganti. Namun hingga saat ini tidak ada satupun lokasi yang cocok untuk pembangunan bendungan dengan tampungan air yang cukup besar,” jelasnya.

Hanya lokasi  Kolhua, sambungnya, yang memenuhi persyaratan untuk pembangunan bendungan. Pemerintah pusat, katanya, juga masih menyediakan dana pembangunan itu sehingga kami masih akan mengupayakan agar masyarakat mau melepaskan lahannya untuk pembangunan bendungan tersebut.

Baca Juga :  Maria Patricia Sumarni: UPTD Pendidikan Gandeng Lapas NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button