Home / Populer / Pendemo ke Kodim 1618 TTU, keluar dari Rujab Bupati TTU

Pendemo ke Kodim 1618 TTU, keluar dari Rujab Bupati TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

                                                                               ilustrasi : rumah jabatan bupati ttu
Moral-politik.com : Niat ratusan pendemo yang bergerak dari Rumah Jabatan Bupati TTU sekira pukul 11.00 Wita, akhirnya hanya bisa berhenti dan berorasi di Kejaksaan Negeri Kefamenanu.

Barisan muda pengunjuk rasa yang menamakan dirinya Forum Rakyat (For) TTU ingin bertemu Dandim 1618 TTU Letkol Arm Eusabio Hornai Rebelo tapi gagal, karena pasukan keamanan Polres TTU tidak menghendaki massa melintasi jalan menuju markas Kodim.

Tak ayal lagi di sejumlah titik persimpangan dijaga ketat barisan brigade Polisi untuk menghalau gerakan massa, sehingga daerah TTU tetap kondusif.

Sejumlah orator yakni Dolvianus Kolo, Vian Feoh, menuding Dandim 1618 TTU mengintervensi sejumlah program pembangunan Bupati dan Wakil Bupati TTU. Bahkan dituding tidak berhasil menciptakan suasana kondusif di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Forum Rakyat yang dikoordinir Dolvianus Kolo itu sempat memaksa melanjutkan perjalanan ke Makodim, tapi dihadang Kapolres TTU I Gede Mega Suparwitha, tepatnya di depan gedung Bank NTT Cabang Kefamenanu.

“Minta pengertiannya Bapak/Ibu tidak perlu ke sana lagi karena ada keterwakilan dari Kodim, sehingga nanti dibacakan tuntutan sikapnya di sini saja,” pinta Suparwitha.

Alhasilnya setelah dilakukan negosiasi disepakati untuk membacakan tuntutan sikap di Mapolres TTU.

Ketika tiba di Mapolres TTU, delegasi dari Korem 161 Wirasakti Kupang, Pasi Intel Korem menerima langsung tuntutan sikap, setelah dibacakan dihadapan ratusan massa yang hadir saat itu. (lima)

Baca Juga :  Pdt. Yabes A. Runesi: 1000 Undangan Hadiri Pelantikan Ketua Sinode

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button