Home / Sport / Penimbun BBM di Rote bakal ditindak tegas

Penimbun BBM di Rote bakal ditindak tegas

Bagikan Halaman ini

Share Button

8ilustrasi

 

Moral-politik.com : Assisten III Setda Kabupaten Rote Ndao, Onisimus Ndun mengatakan, Pemkab Rote Ndao segera memanggil pihak Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) dan penyalur BBM, Jumat (24/01) hari ini untuk memblocking ketersediaan cadangan yang ada sehingga dapat digunakan pada  kegiatan yang vital.

“Ketersediaan yang ada harus diblock untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga seperti pelayanan RSUD, pelayanan kemasyarakatan, bencana dan hal-hal yang menonjol lainnya,” kata Ndun.

Disinggung soal kemungkinan adanya dugaan penimbunan ВВМ di tingkat penyalur, dia menjelaskan, pemerintah daerah melalui instansi terkait masih mengumpulkan data di lapangan. Bila ada temuan dilapangan langsung ditindak sesuai tingkat pelanggarannya.

Namun demikian, tambahnya, pemerintah terus berupaya agar tidak terjadi kelangkaan BBM sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

“Pemerintah hadir disituasi ini sebagai fasilitator dan memberikan keyamanan kepada masyarakat, sehingga langkah awalnya adalah pembinaan bagi mereka yang melanggar protap,” tandasnya.

Ditemui terpisah, salah seorang warga Kelurahan Mokdale, Sofyan, mengaku kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis bensin di pengecer. Bahkan, ungkpanya, semenjak cuaca buruk melanda perairan selama sepekan terakhir, harga BBM di tingkat pengecer merangkak naik.

Selama cuaca buruk berlangsung, kata dia, pemerintah diharapkan agar meingkatkan pengawasan, sehingga upaya-upaya untuk melakukan penimbunan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dapat diminimalisir. (lima)

Baca Juga :  Beribe : Bendungan Konga Perlu Ditambah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button