Home / Sport / Penyidikan kasus dana Bansos jalan di tempat

Penyidikan kasus dana Bansos jalan di tempat

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

Moral-politik.com : Proses penyidikan kasus dana bansos yang ditangani Kejaksaan Negeri Soe terkesan berjalan di tempat. Betapa tidak, kasus yang kini sudah masuk pada tahap penyidikan itu seakan tak ada perkembangannya. Agenda pemeriksaan terhadap beberapa penerima dana Bansos yang dijanjikan Kajari Soe, Yohanes Unaraja beberapa waktu lalu, hingga saat ini belum dilaksanakan oleh jaksa penyidik.

Kajari Soe Yohanes Unaraja, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/1/2014) mengatakan, jadwal penyidikan lanjutan dari kasus tersebut ada di jaksa penyidik, karena semuanya sudah ditangani oleh jaksa penyidik.

“Silakan langsung tanya ke jaksa penyidiknya ya, karena jaksa penyidik mungkin sudah menjadwalkannya”, kata Unaraja.

Sementara jaksa penyidik kasus dana Bansos, Lukman, yang ditemui secara terpisah mengatakan hingga saat ini belum ada jadwal pemanggilan terhadap para penerima dana bansos karena sejak masuk tahun baru 2014 pihaknya belum mengagendakan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan karena disibukkan dengan sidang beberapa kasus, baik di Pengadilan Tipikor maupun kasus pidana umum lainnya, ditambah lagi dengan kekurangan personil.

“Sejak tahun baru tidak ada pemeriksaan, karena kita sibuk dengan beberapa sidang perkara korupsi di Pengadilan Tipikor Kupang, dan perkara pidana umum lainnya, kita juga kekurangan jaksa,” jelas Lukman.

Lebih lanjut  Lukman mengatakan, penyidikan kasus dana Bansos tetap berjalan dan terencana dengan baik, namun belum ada jadwal untuk pemanggilan terhadap para penerima.

“Penyidikan tetap berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan, hanya saja belum kita jadwalkan pemanggilan terhadap penerima,” jelas Lukman. (lima)

Baca Juga :  IPELMEN Gelar Pengabdian Masyarakat di Maukaro

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button