Home / DPRD Kota Kupang / Perbaikan RSUD Kota Kupang segera dipercepat

Perbaikan RSUD Kota Kupang segera dipercepat

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com : Berkaitan dengan telah ditetapkan APBD melalui sidang anggaran murni, maka DPRD minta agar untuk anggaran perbaikan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Kupang  bisa segera diproses secara cepat untuk direnovasi.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi C DPRD Niko Frans kepada wartawan di kantor DPRD, Selasa (7/1/2014).

Menurutnya, diharapkan sekitar bulan Maret pelaksanaan sudah bisa eksis, karena saat musim hujan tentunya proses pelayanan akan sangat terganggu.

“Berkaitan dengan anggaran pelaksanaan pekerjaan RSU kota di kelolah oleh Dinas PU Kota, maka itu paling lambat dalam dua bulan ini pelaksanaan tender sudah bisa selesai, sehingga pelaksanaan bisa terlaksana Maret dan bulan Mei atau Juni sudah selesai dan pelayanan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Ia meminta, dalam pelaksanaannya pekerjaan RSU ini, pemerintah juga harus terlebih dahulu menyelesaikan persoalan tanahnya, sehingga proses pekerjaannya nantinya tidak terganggu akibat masalah tanah belum selesai.

“Sesuai rencana kantor Dispenda akan dipakai juga untuk komplek RSU kota, sebab itu kami juga telah memintah kepada PU soal desain bangunannya guna bisa diketahui secara bersama,” katanya.

Kesempatan itu Niko juga menyinggung soal Pendidikan, dimana untuk pendidikan dewan juga berharap agar pemerintah dalam Dinas PPO bisa memperhatikan dua hal sesuai yang sudah disampaikan dalam sidang lalu. Dua hal yakni dapat memperhatikan sarana prasarana pada bidang pendidikan dalam hal sekolah guna bisa dipenuhi, dan yang kedua masalah tenaga guru, agar guru bidang studi dapat dibagi ke semua sekolah jangan menumpuk disatu sekolah saja.

“Saya minta agar Dinas PPO dapat membagi secara merata para seluruh guru bidang studi di semua sekolah, sehingga tidak ada anggapan dari masyarakat, adanya sekolah favorit dan tidak favorit, karena sekolah favorit disebabkan menumpuknya guru bidang studi pada sekolah tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Lurah Bakunase I: Kiranya semua warga miskin dapat Raskin

Berkaitan dengan menumpuknya guru bidang studi pada satu sekolah, lanjut Niko, tentu bisa mempengaruhi proses jam mengajar mereka, maka itu perlu dibagi secara merata guna mutu pendidikan kedepan bisa lebih baik. (nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button