Home / Sport / Pererat silaturahmi, DPRD Tuban Kunker di Kota Kupang

Pererat silaturahmi, DPRD Tuban Kunker di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140129-01746

 

Moral-politik.com : Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebhinnekaan tunggal ika yang menjadi semboyan dari bangsa Indonesia, Komisi  B DPRD Kota Tuban melakukan kunjungan selama tiga hari di Kota Kupang.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Warsito, dan Wakil Ketua Komisi  Nurwahyuni, dan Sekertaris Komisi Maratun Soditah, bersama 7 anggota Komisi lainnya,  melakukan tatap muka  dengan Walikota Kupang Jonas Salean, bersama sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Kupang, diruang Sasando Balai Kota Kupang.

Dalam kegiatan tatap muka itu, Ketua Komisi B, Warsito mengatakan, tujuan kedatangan DPRD Tuban ke Kota Kupang dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pemerintah Kota Kupang, sekaligus mempelajari bagaimana cara Kota Kupang mempertahankan nilai-nilai budaya lokal yang ada, disaat masuknya budaya asing yang merubah gaya hidup masyarakat.

“Kami mendapat kabar bahwa Kota Kupang relatif mampu mempertahankan tradisi budaya daerah, disaat masuknya budaya yang merubah pola dan gaya hidup masyarakat. Di Kota Tuban, banyak pengaruh budaya asing yang mempengaruhi pola dan gaya hidup masyarakat,” tukasnya, seraya melanjutkan.
“Hal ini disebabkan banyak investor asing. Saat banyak usaha dan tempat hiburan yang tumbuh seperti jamur di Tuban dan semuanya berbau budaya luar yang tidak sesuai dengan tradisi dan adat ketimuran.  Tujuan kami mempelajari bagaimana kota kupang mampu mempertahankan tradisi dan budaya disaat banyak Pengaruh budaya asing yang masuk dan merubah gaya hidup masyarakat serta  menerapkannya di Tuban,” kata Warsito

Sementara, walikota Kupang Jonas Salean pada kesempatan menyambut kunjungan dari Komisi B DPRD Kota Kupang.

“Kota Kupang mendapat suatu kehormatan atas kunjungan dari Komisi B DPRD Tuban. Jika tujuan kunjungan ini untuk memperarat tali silaturahmi antara kedua pemerintahan maka sebagai Walikota saya menyambut baik niat mulia dari DPRD Tuban. Kota Kupang merupakan kota kasih dan kami selalu ingin berbagi kasih dengan semua saudara-saudara kami di Indonesia,” Kata Jonas

Baca Juga :  Tellend Mark Daud: Pemkot Lamban Antisipasi Sail Komodo

Menurutnya, penduduk Kota Kupang terdiri dari berbagai macam suku, agama, dan budaya. Semuanya mampu berbaur menjadi satu, tanpa melihat perbedaan yang ada sehingga kota kupang dijuluki Kota Kasih.

“Tidak diskrimanasi terhadap suku, agama tertentu. Semua masyarakat hidup sesuai apa yang diamanatkan dalam Bhinneka Tunggal Ika,” jelas Jonas. (nyongki)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button