Home / Populer / PERSIRA : KPK jangan bikin Kasus SKK Migas sebagai Sandera Politik

PERSIRA : KPK jangan bikin Kasus SKK Migas sebagai Sandera Politik

Bagikan Halaman ini

Share Button

Fuad Bachmid-(1)

 

 

Moral-politik.com : Bola panas soal kasus SKK Migas mulai bergulir ke sejumlah pihak, hal ini bukan hanya terkait dengan pernyataan Rudi Rubiandini maupun pihak lain yang tersangkut kasus tersebut, tapi terlebih pada tekanan pihak-pihak tertentu yang menginginkan agar KPK mengusut kasus tersebut sampai di pusat kekuasaan. Tentunya dikhawatirkan hal ini bukan hanya mempengaruhi profesionalisme KPK, tapi terlebih pada menggiring KPK untuk jadikan Kasus SKK Migas sebagai sandera politik jelang Pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Perhimpunan Simpul Aktivis Seluruh Indonesia (PERSIRA) Fuad Bacmid, per telepon,  Sabtu Malam  (18/1)  kepada Moral-politik.com  berharap agar KPK sepatutnya menghentikan bola panas tersebut dengan tidak bermanuver dengan pernyataan yang kontraproduktif, karena dikhawatirkan publik akan menilai ternyata selama ini KPK bekerja di bawah tekanan pihak-pihak yang berkepentingan memainkan politik sandera-menyandera.

“Tentu kaitannya dengan hal tersebut, maka PERSIRA sangat berharap agar KPK dapat bekerja secara profesional untuk membongkar skandal SKK Migas yang selama ini menjadi perbincangan publik, sehingga kasus tersebut dapat diselesaikan tanpa pesanan pihak-pihak tertentu,” tutur Fuad.

Dikatakanya, hal ini bukan saja menjadi catatan khusus dalam membongkar kasus SKK Migas, tapi secara umum kasus korupsi yang saat ini ditangani oleh KPK.

“Publik sudah seharusnya mendorong KPK agar bisa memberantas korupsi dalam rel independensi institusi (Bukan berdasarkan pesanan atau tekanan eksternal) agar keadilan bisa tercapai sesuai dengan hakekat institusi hukum, dan terlebih lagi, publik diharapkan tidak terjebak dalam skenario politik senyap yang bisa berimbas terhadap misi saling jegal antar pihak yang berkepentingan,” terang dia.

Inti dari permasalahan tersebut, tambah dia, adalah kita mendorong penuntasan kasus SKK Migas dalam rel penegakan hukum (Bukan berdasarkan ocehan maupun tekanan luar yang jauh dari fakta hukum). (Satria)

Baca Juga :  KMP Sapu Bersih Kursi Pimpinan DPR, Inilah Sindiran PDI-P

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button