Home / Populer / Pertamina : Wartawan jangan besar-besarkan soal LPG

Pertamina : Wartawan jangan besar-besarkan soal LPG

Bagikan Halaman ini

Share Button

26

 

 

Moral-politik.com, Jakarta : Paska ditetapkannya kenaikan harga LPG 12 Kg pada 1 Januari 2014 lalu, Pertamina banyak mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Salah satu kritik adalah mengenai LPG 12 Kg yang mulai langka di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya membantah adanya kelangkaan LPG 12 Kg di pasaran. Ia juga menjamin bahwa baik LPG 12 Kg maupun yang R kg akan mudah didapat dan tidak akan langka stoknya.

“Pertamina menjamin LPG 3 Kg dan 12 Kg akan cukup stoknya. Karena selain kami distribusikan ke agen-agen, barang tersebut juga kami distribusikan ke SPBU dan toko modern,” ujar Hanung.

Selain itu Hanung lewat konfrensi pers yang diselenggarakan di kantor Pertamina Pusat, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (6/1/14) juga meminta kepada para wartawan agar tidak melebih-lebihkan soal isu kelangkaan LPG ini.

“Saya mohon juga kepada teman-teman di media jangan terlalu mendramatisir serta melebih-lebihkan isu (kelangkaan LPG 12 Kg dan 3 Kg) ini. Jangan karena tidak ada di salah satu warung atau salah dua agen maka dikatakan langka. Karena kami sudah cek dan tidak langka,” Ungkap dia.

Hanung pun memaparkan bila LPG ini lain dari bahan bakar minyak (BBM). Bila pada BBM penimpunan mudah dilakukan, namun bila pada LPG sulit dilakukan karena orang membutuhkan tabung gas untuk membeli LPG dan ini dan Pertamina bisa mengontrol lewat peredaran tabung yang ada.

Ia juga menambahkan bahwa Pertamina masih mempunyai stok baik gas LPG maupun tabung gasnya.

“Untuk stok LPG Pertamina masih ada 330ribu matriks ton, cadangan tabung baru 2,3 juta dalam waktu 2 minggu tambah 1,2 juta tabung. Jadi konsumen tidak usah khawatir,” pungkas dia. (Ganang)

Baca Juga :  Inilah Kepioneran Polres Kupang Kota di area "Car Free Day"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button