Home / Sejarah / Pesawat Tempur AS dikuburkan di Boneyard

Pesawat Tempur AS dikuburkan di Boneyard

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 

 

Moral-politik.com : Kebijakan pemerintah Amerika Serikat ini tergolong aneh tapi nyata. Di negeri Paman Sam ini, bukan saja tentaranya yang gugur dalam medan perang dikuburkan di tempat khusus, sehingga bisa dikenang sepanjang peradaban dunia.

21

Ada sebuah tempat pemakaman pesawat tempur yang dinamai Boneyard. Tempat ini dikhususkan bagi pesawat-pesawat tua dan tidak layak terbang lagi. Lebih khususnya bagi pesawat tempur yang telah membantu pertahanan maupun dalam peperangan.

19

Banyak kenangan yang bisa diambil dari “bangkai” pesawat tersebut, seperti yang diucapkan Kolonel Bill Hosmer, yang sangat mengagumi pesawat tersebut kala masih terbang.

“Saya belum pernah merasa dekat dengan salah satu dari pesawat ini sebelumnya. Tentunya, masih ada pesawat dalam kondisi lebih bagus lagi,” ucap Hosmer yang kami kutip dari Business Insider, lansir dari exspresiku.blogspot.com.
20
Kini pesawat-pesawat itu sudah lapuk dan “dimakan” cuaca, sehingga banyak cat yang terelupas di sana sini, seperti apakah penampakan kuburan pesawat Boneyard tersebut, mari kita simak dalam foto-foto berikut yang kami kutip dari Business Insider:

Anda dan saya tak terpikirkan untuk pergi membakar lilin di tempat penguburan pesawat tempur itu, ‘kan? (erny)

Baca Juga :  Inilah potret mengerikan kebun binatang manusia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button