Home / Populer / Petisi tak diperhatikan, dosen mogok nasional

Petisi tak diperhatikan, dosen mogok nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

 

Moral-politik.com : Pengurus GDI, Ranny Emilia, kepada Moral-politik.com, Rabu (8/1/2014) mempertanyakan penghentian tunjangan fungsional dan tunjangan profesi ketika seorang dosen sedang tugas belajar.

“Dosen diperlakukan tidak adil dan ketidakpastian hukum terjadi di Kemendikbud. Buktinya, tunjangan fungsional dan tunjangan profesi dihentikan ketika seorang dosen sedang tugas belajar. Bukankah tugas belajar bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” sebut Ranny Emilia yang juga dosen di Universitas Andalas Padang.

Sementara itu, Ketua Umum FAIT, Hotland Sitorus menghimbau Mendikbud agar segera mengusulkan revisi terhadap Perpres No. 88/2013 kepada Presiden.

“Petisi ini hal yang serius untuk dipikirkan Mendikbud. Ribuan Dosen di seluruh Indonesia berharap memperoleh haknya. Kenapa justru dipersulit. Mendikbud harus bertanggungjawab,” tegas Hotland Sitorus.

“Apabila petisi ini tidak ditanggapi pemerintah, bukan tidak mungkin Dosen di Seluruh Indonesia akan melakukan mogok mengajar nasional,” pungkas Hotland Sitorus. (HS)

Baca Juga :  Catatan dari Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button